Satu di Antara Dua Napi LP Bt 18 Berhasil di Bekuk Jajaran Polsek Gunung Kijang dan Polres Bintan, Satu Lagi Dalam Pengejaran

BINTAN, pelitakepri.com – Muhammad Effendi (33) salah seorang narapidana (Napi) yang kabur dari LP Batu 18 Kijang dua hari silam berhasil dibekuk kembali oleh jajaran Polsek Gunung Kijang dan Polres Bintan.

Effendi tertangkap oleh Ipda Nyoman Kanit Intel Polsek Gunung Kijang bersama anak buahnya Brigadir Dani yang hendak pulang usai melakukan patroli.

Effendi ditangkap pada pukul 01.15 WIB di dekat Masjid Raya Gunung Kijang. Saat itu Ipda Nyoman yang hendak pulang melihat dua orang berjalan menuju arah Polsek.

Baca Juga :  Pelaku Pembantaian di Dairi Diduga Memiliki Ilmu Kebal

“Saat melihat dua orang sedang jalan, Ipda Nyoman langsung menegur. Saat ditegur salah seorang dari dua napi ini berusaha menutup wajahnya dan membuang sesuatu ke pinggir jalan.

Ipda Nyoman, lantas langsung turun dan mengejar pelaku yang semula diduga membawa narkoba,” kata Kapolsek Gunung Kijang AKP Hendriyal, Jumat (10/11).Sempat terjadi kejar kejaran dengan dua orang napi itu, tambah Hendriyal, dan Ipda Nyoman berhasil membekuk Effendi dan membawanya ke Polsek Gunung Kijang untuk diperiksa. Sementara Rio Syaripan (29) napi satunya lagi berhasil kabur masuk ke dalam hutan.

Baca Juga :  Oknum Pegawai Kemenag Prov. Kepri, Usir Salah Satu Wartawan Media Online Meliput

“Napi yang tertangkap kami serahkan ke pihak LP Batu 18. Kemudian untuk satunya lagi kami lakukan pengejaran terus,” tambahnya.

Selanjutnya Kalapas Batu 18 langsung membawa napi yang tertangkap ke LP untuk ditahan kembali.

“Karena melanggar disiplin sebagai warga binaan, maka ada hak-hak beliau yang akan dihilangkan.

Selanjutnya kami akan melakukan evaluasi terhadap kelemahan LP untuk diperbaiki segera,” ujar Kalapas Batu 18, Haswem Hasan

Pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap petugas LP yang piket saat napi melarikan diri.

Baca Juga :  Warga kp Bugis : Di Duga Karna Silisih Paham, Teman Lama Nekat Bacok Hingga Berlumuran Darah

“Sesuai dengan kelalaiannya akan kita periksa,”tegas kalapas

(Takdir Siringo/BM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.