Diundang ” Pada Pesta Bona Taon Marga” Rahma Senang Bisa Hadir

 

Rahma dan Hotasi Silitonga Saat Menghadiri Pesta Bona Taon Marga Hutapea di HKBP Bintan centre, 3/2/2018 (Foto: Takdir Siringo/PELITA KEPRI)

PELITA KEPRI, Tanjungpinang – Hj. Rahma. Yang juga Bakal Calon Wakil WaliKota Tanjungpinang nantinya, merasa senang bisa menghadiri pesta Bona Taon ( Pesta Awal Tahun) 2018 yang beberapa marga di Tanjungpinang.

Sebagaimana juga “Pesta Bona Taon” Sudah merupakan tradisi yang di Lakukan Orang Batak pada umumnya, untuk mengawali Tahun Baru. Dan juga sebagai tanda ucapan syukur pada penyertaan Tuhan dalam kurun waktu setahun, dan juga mendoakan supaya Selamat-selamat dan juga di jauhkan mara bahaya dan semakin baik rezeki dalam menjalani tahun yang Baru.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Siapkan 3 Milyar untuk Bangun Sekolah

Seperti juga yang dilaksanakan, pada, Sabtu (3/2). Rahma, menghadiri Pesta Bona Taon empat marga. Diantaranya, marga  Nainggolan di HKBP Kp. Baru, Napitupulu di Gereja HKI Batu 12, Marga Sitompul di Gereja HKBP Batu 6, dan terakhir Hutapea di HKBP Bintan centre.

Rahma menyebutan, kehadirannya bukan untuk mempengaruhi maupun berkampanye, namun murni memperkenalkan diri.

Ia ingin membangun silahturahmi dengan berbagai elemen, tidak memandang suku, keturunan, ras maupun warna dukungan.

“Saya hadir bukan juga mau menggurui Bapak-Ibu, saya memperkenalkan diri. Mudah-mudahan ini bukan perkenalan pertama, dilain kesempatan bisa ketemu dan berbincang,” tuturnya.

Baca Juga :  Syahrul-Rahma Resmi Dilantik Gubernur

Ia menilai tradisi suku Batak yang melaksanakan doa bersama awal tahun,  mendengar firman bersama, tradisi yang baik.

Selain itu ada acara tor-tor dan juga lelang bersama. Semua kegiatan diyakini memiliki filosofi baik untuk kemajuan bersama anggota.

“Anggota Suku Batak sangat kompak, menjujung adat yang saya yakini memberikan nilai-nilai kehidupan yang baik. Semoga semua rangkaian acara dan kegiatan bisa berjalan terus dengan aman,” paparnya.

Ia juga berharap, segala doa yang baik dapat terlaksana di 2018 ini. Mulai dari kesehatan, segala usaha dan pekerjaan dilancarkan, serta keinginan yang baik dapat terwujud.

Baca Juga :  Ini Pesan Raja Ariza! Kepada 108 Wisudawan dan Wisudawati STTI ke 7

Kegiatan tersebut juga didampingi Anggota DPRD Tanjungpinang, Hot Asi.(Dir/PK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.