Bersilaturahmi dengan Masyarakat Sungai Ungar, INSANI Berkomitmen Pembangunan Infrastruktur Semakin Merata di Kepri

Bersilaturahmi dengan Masyarakat Sungai Ungar, INSANI Berkomitmen Pembangunan Infrastruktur Semakin Merata di Kepri

Karimun. Mengusung motto bersatu teruskan pembangunan, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto-Suryani (INSANI) berkomitmen membuat pembangunan infrastruktur semakin merata.

Komitmen ini disampaikan Isdianto saat bersilaturahmi dengan masyarakat Sungai Ungar, Karimun, Minggu (4/10/2020). Menurut Isdianto, pembangunan infrastruktur masih perlu komitmen kepala daerah untuk bisa semakin memadai.

“Banyak insfrastruktur yang masih belum dibangun. Tentu ini sangat menyulitkan masyarakat dalam kegiatan sehari-hari. Insfrastruktur itu kebutuhan masyarakat dalam menjalani aktivitas,” kata Isdianto di Sungai Ungar, Kabupaten Karimun, Minggu (4/10/2020).

Isdianto menyatakan, dengan membuat infrastruktur semakin merata, arus perekonomian juga semakin meningkat. Itu karena investor akan semakin tertarik menanamkan investasi di Negeri Segantang Lada. Akhirnya bisa membuat lapangan pekerjaan semakin terbuka untuk penduduk Kepri. Rencana ini sejalan dengan target pasangan INSANI yang ingin menjadikan masyarakat Kepri semakin sejahtera.

“Saya yakin dan percaya, jika insfrastruktur semakin memadai, investor akan tertarik untuk datang ke tempat kita. Kalau sudah datang, pasti kebutuhan pekerjaan anak-anak daerah akan terjawab. Mereka datang, pasti membutuhkan pekerja. Secara tidak langsung, akan mengurangi angka pengangguran di Kepri dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Isdianto.

Pada upaya lain, adik kandung almarhum Muhammad Sani berkomitmen untuk mengoptimalkan peran Badan Latihan Kerja (BLK) di seluruh kabupaten dan kota di Kepri. Targetnya, seluruh peserta didik lulusan SMA dan tidak melanjutkan kuliah bisa langsung mendapatkan pembinaan.

“Kita optimistis dengan program ini anak-anak kita bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih layak, dengan keterampilan yang mereka miliki. Harapannya kita juga ingin mereka bisa membuka lapangan kerja baru dengan pelatihan UMKM dan seterusnya,” tutur Isdianto.

Saiful Hadi, warga Sungai Ungar, Karimun, menyambut baik komitmem Isdianto. Menurutnya, program yang digagas pasangan INSANI sangat dibutuhkan oleh angkatan muda.

“Semoga Pak Isdianto kembali memimpin Kepri. Kami siap mendukung beliau agar program-program tersebut bisa diwujudkan,” kata Saiful berharap.(pk/tsr/Red)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!