PDI Perjuangan Tanjungpinang Verifikasi 8 Bacawako Pendamping Lis Darmansyah

Ketua DPC PDI P Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni bersama Sekretaris dan Pengurus Sebelum Memverifikasi Para Balon. Foto.Ist

TANJUNGPINANG | PELITAKEPRI.COM – Usai penutupan pendaftaran bakal calon (Balon) wakil wali kota, DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang melakukan verifikasi dan interview delapan balon yang telah mengembalikan berkas pendaftaran.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang, Asep Nana Suryana, mengatakan verifikasi dan wawancara tersebut untuk mengetahui visi misi balon.

“Kita mewancarai tentang visi misi, dan menggali program saat menjadi wakil nanti,” papar Asep kepada media ini di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang, Sabtu (18/05/2024).

Selain itu, pihaknya juga mewawancarai balon terkait kondisi Kota Tanjungpinang saat ini.

Baca Juga :  Nikolas Panama Digadangkan Tokoh Masyarakat Bintan Maju di Pilkada 2024

“Kita juga meminta tanggapan para calon tentang kemiskinan dan pengangguran,” ujar Asep.

Hal ini, kata Asep, sesuai tagline Balon Wali Kota Tanjungpinang dari PDI Perjuangan yakni “Lis Darmansyah Berbenah”.

Dalam hal ini, tambah Asep, DPC PDI Perjuangan hanya melakukan verifikasi. Hasilnya nanti, akan dikirim ke DPD dan DPP PDI Perjuangan.

“Nanti DPD dan DPP yang melakukan penjaringan dan seleksi,” katanya.

Masih kata Asep, delapan balon yang akan diwawancara di Kantor DPC PDI Perjuangan hari ini yakni Endri Sanopaka, Momon Faulanda Adinata, Fengky Fesinto, Juramadi Esram, Mohammad Firdaus, Raja Ariza, Fadril Usman dan Huzaifa Dadang.

Baca Juga :  Siapa Sam Aliano, Warga Naturalisasi yang 'Promo' Nyapres 2019 dan Siap Lunasi Hutang Indonesia?

Pantaun di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang, balon yang pertama hadir dan diwawancara yakni Mohammad Firdaus, kedua Endri Sanopaka, ketiga Raja Ariza, dan keempat Fadril Usman.

Usai verifikasi dan wawancara, salah satu balon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endri Sanopaka mengucapkan terimakasih kepada PDI Perjuangan karena telah memberi kesempatan kepadanya.

“Saya sebagai bakal calon wakil wali kota untuk mendampingi Pak Lis Darmansyah di Pilkada nanti,” ujar Endri Sanopaka.

Ketua STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang ini juga mengatakan PDI P tentunya punya mekanismes dalam penjaringan balon.

Baca Juga :  Isdianto, Resmi Jabat Wakil Gubernur Kepri

“Hari ini, saya mengikuti verifikasi dengan tim panitia. Alhamdulillah, saya sudah selesai mengikuti wawancara,” ucapnya.

Hingga kabar ini diposting, DPC PDI Perjuangan masih melakukan verifikasi dan wawancara terhadap bakal calon wakil wali kota. Verifikasi tersebut, akan dilakukan hingga malam nanti. (*)