Gonggong Maskot Resmi PORPROV IV Kepulauan Riau di Tanjungpinang 2018

Gonggong Maskot Resmi PORPROV IV Kepulauan Riau Tanjungpinang 2018 (PELITA KEPRI/ Takdir Siringo)

PELITA KEPRI, Tanjungpinang – Launching Maskot dan Logo, Pekan Olahraga Provinsi Kepri (Porprov) IV, Oktober 2018 mendatang resmi launching Pemko Tanjungpinang hari ini di Aula Sultan  Badrul Alamsyah, Tanjungpinang, (15/01/2018).

Maskot yang terpilih adalah “Bang Gonggong”, si boneka Gonggong bertubuh tambun berwarna kuning dengan tanjak di kepalanya. Boneka gonggong ini tampak selalu tersenyum menyapa siapa saja yang dilihatnya.

Penetapan Gonggong (Canavarium Laevistrombus) sebagai maskot resmi Porprov IV Tanjungpinang 2018 sudah melalui pembahasan dan dialog panjang para stakeholder di ajang itu.

Baca Juga :  Danramil 07/Tambelan dan Babinsa Menerima Penghargaan dari Kapolres Bintan

Walikota Tanjungpinang dalam sambutannya mengatakan bahwa Gonggong adalah biota laut yang sangat dikenal di Kepulauan Riau.

“Gonggong merupakan biota laut spesies Indo-Pasifik yang hidup berkelompok dan sudah menjadi makanan khas Kepulauan Riau. Biota laut ini memiliki cangkang yang kuat yang dapat digambarkan bahwa olah raga juga harus memiliki kekuatan, kerjasama tim dan kekompakan dalam bekerjasama. Itu filosofinya,” katanya kepada awak media.

PORPROV IV Tanjungpinang 2018 akan berlangsung selama 10 hari mulai dari tanggal 28 Oktober hingga 6 November 2018. Sebanyak 28 cabang olahraga akan dipertandingkan.

“Seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kepri akan mengirimkan atlit-atlit terbaiknya di ajang ini. Mereka akan membuktikan diri untuk menjadi yang terbaik. Dan ajang ini juga akan menjadi motivasi bagi para atlit untuk dapat mewakili Kepri di Pekan Olah Raga Nasional nanti,” tambah Lis.

Baca Juga :  Real Madrid Pecat Zinedine Zidane Paris Saint Germain Bakal Tampung

Acara Launching Logo dan Maskot Porprov 2018 ini dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Kepri, Drs. Raja Ariza, MM, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Wakil Walikota Batam, Danlanudal, Letkol. Laut Henoch Nazarius Firzawan, Perwakilan OPD, Perwakilan KONI, dan tamu undangan lainnya.

(Takdir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.