Cuti Pertama Silaturahmi dengan Warga Pulau Mapur, Isdianto Didoakan Kembali Pimpin Kepri

Cuti Pertama Silaturahmi dengan Warga Pulau Mapur, Isdianto Didoakan Kembali Pimpin Kepri

Bintan. Memulai hari pertama cuti sebagai Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto langsung bertolak ke Pulau Mapur, Kabupaten Bintan. Beberapa agenda pertemuan dilakukan Calon Gubernur Kepri itu di Pulau Mapur.

Di Pulau Mapur, agenda utama Isdianto yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Suryani (INSANI) di Pilkada Kepri yakni bertemu dan melanjutkan silaturahmi dengan warga. Kegiatan ini dilakukan adik kandung almarhum Muhammad Sani itu untuk menyerap aspirasi warga, termasuk mendengar keluh dan kesah masyarakat.

Isdianto ditemani rombongan tiba di Pulau Mapur sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Di lokasi, ratusan warga telah menunggu kedatangan Isdianto. Antusiasme warga juga terlihat dengan kehadiran Isdianto di Pulau Mapur.

Saat bertemu warga, Isdianto memastikan komitmennya untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama nelayan. Caranya dengan meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana nelayan, sehingga mampu meningkatkan hasil tangkap ikan dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan.

“Kami akan terus membantu meningkatkan dan memberikan fasilitas untuk nelayan. Kami sudah rumuskan skema bantuan ini, sehingga bantuan untuk nelayan terencana dengan baik dan tepat sasaran. Program ini akan terus kami evaluasi hingga pelaksanaanya semakin efektif,” kata Isdianto, Sabtu (26/09/2020).

Pasangan Isdianto-Suryani (INSANI) juga menempatkan sektor pendidikan sebagai prioritas. Isdianto memastikan akan terus meningkatkan mutu, kualitas, serta fasilitas pendidikan hingga semakin merata di seluruh daerah.

“Ke depan, anak-anak kita harus mampu melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang yang lebih tinggi. Bagaima pun merekalah yang akan melanjutkan perjuangan kita membuat Kepri semakin maju dan gemilang. Saya selalu katakan akan membantu dan carikan solusi di sektor pendidikan, termasuk salah satunya pemberian beasiswa,” tegas Isdianto. Terkait program kesehatan, Isdianto memastikan akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, termasuk memperbanyak fasilitas kesehatan.

Suyati, salah seorang warga Pulau Mapur, berharap Isdianto semakin meningkatkan pembangunan sarana transportasi. Ini demi mempermudah arus lalu lintas barang dan orang. “Mohon semakin dipermudah sarana transportasinya, sehingga kami tidak kesulitan untuk berpindah lokasi, termasuk jika ada yang sakit,” kata Suyati.

Tokoh masyarakat Pulau Mapur, Nawawi, terkesan dengan komitmen dan keseriusan Isdianto melayani masyarakat. Karenanya, Nawawi memastikan akan terus mendukung Isdianto kembali memimpin Kepri.

“Masyarakat Pulau Mapur sangat mengenal Pak Isdianto, terutama dengan almarhum Pak Sani. Kami percaya Pak Isdianto juga sama seperti Pak Sani. Orang baik, tulus, dan ikhlas melayani masyarakat. Kami percaya beliau calon yang paling tepat untuk melanjutkan perjuangan Pak Sani. Kami doakan Pak Isdianto kembali memimpin Kepri,” tuturnya.

Di Bintan Pesisir, Isdianto yang ditemani sejumlah fungsionaris partai pengusung, tokoh masyarakat, tokoh agama, juga relawan INSANI menyapa warga di lima desa. Selain Mapur, ada juga Numbing, Kelong, Mantang Lama, dan Desa Dendun.(pk/tsr/Red)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!