140 Praja IPDN Sumbar Akan belajar Ke Bintan, Ini Alasannya

Bupati Bintan, H Apri Sujadi menerima penghargaan tata pemerintahan dari Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat DR. H. Abdul Malik, MM

Pelita Kepri, Bintan – Kabupaten Bintan yang berbatasan dengan Malaysia dan Singapura, memiliki posisi yang strategis. Posisi strategis ini dimanfaatkan Bintan untuk bisa menarik pariwisata dari negara tetangga. Kini Bintan menjadi destinasi pariwisata yang diunggulkan di Indonesia.

“Ini peluang sekaligus tantangan bagi kami untuk memberdayakan potensi pariwisata untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Bintan H Apri Sujadi di depan ratusan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dikampus IPDN Sumatera Barat, Kota Padang, Senin (2/4/2018) pagi.

Baca Juga :  Wagub: Seluruh Kepri Harus Teraliri Listrik

Apri mendapat kehormatan memberi kuliah umum sekaligus menerima penghargaan tata pemerintahan dari Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat DR. H. Abdul Malik, MM . Apri mengucapan terimakasih kepada H. Abdul Malik dan jajarannya atas kesempatan memberikan kuliah umum tersebut.

Sementara itu Abdul Malik, mengatakan dipilihnya Kabupaten Bintan sebagai lokus kepemimpinan pemerintahan bagi Praja IPDN Kampus Sumatera Barat karena Kabupaten Bintan sering mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Selain itu, pihak Kampus IPDN Sumatera Barat juga akan mengirimkan 140 Praja IPDN ke Kabupaten Bintan 15 April 2018. Di Bintan mereka akan mengikuti praktek pemerintahan dan pembekalan administrasi pemerintahan daerah di empat Kecamatan di 11 Desa.

Baca Juga :  Presiden Ingatkan Junjung Tinggi Adat Ketimuran Meski Beda Pendapat

Abdul Malik mengatakan ada 100 Madya Praja dan 40 Nindya Praja akan ditempatkan ke Kabupaten Bintan. Selama 1 bulan di pertengahan April mereka akan mempelajari dan mempraktekkan sistem pemerintahan dan pembekalan administrasi. “Saya berharap belajarlah secara cermat, tekun dan disiplin ” kata Abdul Malik kepada para IPDN. (pk/dir)