JCH Embarkasi Batam Berangkat Ke Tanah Suci Melalui Pelabuhan SBP

Tanjungpinang, Pelita Kepri –  Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza melepas keberangkatan jamaah calon haji (JCH) asal Kota Tanjungpinang ke tanah suci Mekkah di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Selasa (18/7/2018).

Sebanyak 216 jamaah diberangkatkan melalui Pelabuhan Internasional SBP menggunakan Kapal Ferry Oceanna 10 menuju Batam, lalu dari Batam jamaah calon haji akan diberangkatkan ke tanah suci.

“Dijadwalkan para calon haji hari ini masuk ke asrama haji kota Batam dan diberangkatkan besok menuju tanah suci melalui embarkasi Batam dengan menggunakan pesawat Saudi Airlines,” kata Raja Ariza.

Baca Juga :  Ikuti Rakor Inflasi bersama Kemendagri, Inflasi di Tanjungpinang Peringkat 4 Terendah Se-Indonesia

Adapun JCH Kota Tanjungpinang tergabung dalam kloter 1 dan 27 yang terdiri dari 19 regu dan 5 rombongan. Dari 216 JCH, terdapat 125 jamaah perempuan dan 91 jamaah laki-laki. Dengan rincian, 87 orang jamaah dari Kecamatan Tanjungpinang Timur, 52 orang jamaah dari Kecamatan Tanjungpinang Barat, 66 orang jamaah dari Kecamatan Bukit Bestari dan 11 orang jamaah dari Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Raja Ariza berpesan kepada para calon haji agar selalu menjaga kesehatan hingga tiba di tanah suci Mekkah, supaya dalam menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah dapat dilaksanakan dengan sempurna.

Baca Juga :  Terkait Vaksin MR, Ini Penjelasan Ketua Komisi Fatwa MUI Kepri

“Selama disana teruslah jaga kekompakan dan selalu koordinasi dengan ketua regu maupun pengurus, jaga kesehatan agar bapak/ibu dapat melaksanakan ibadah dengan sempurna dan tepat waktu,” ujar Ariza.

Selama berada di Tanah Suci lanjut Ariza, masing-masing ketua regu harus selalu memastikan anggotanya dalam melaksanakan ibadah secara bersama-sama,  jangan sampai ada yang terpisah.

“Tetap menjaga kebersamaan, saling membantu antara satu sama lain, yang penting bapak/ibu harus menjaga lisan dan sikap selama di sana, perbanyak istighfar karena akan banyak cobaan yang diberikan oleh Allah kepada kita selama melaksanakan ibadah haji,” lanjut Ariza.

Baca Juga :  Kepri Tuan Rumah HKG PKK Tingkat Nasional 2022, TP-PKK Gelar Rapat Persiapan

Selama pelaksanaan ibadah haji, para calon haji didampingi petugas pendamping haji dan petugas medis.

(pk/gm)