Panen Raya Menuju Swasembada Pangan di Bintan

PELITAKEPRI.COM, Bintan – Selama awal tahun 2018, hasil panen padi di bintan di perkirakan mencapai 70 ton, sebelumnya panen raya di lakukan di lokasi pertanian Toa Paya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bintan Supriyono melalui media centre mengatakan bupati akan mendukung kebutuhan petani di bintan agar bintan dapat menjadi daerah swasembada pangan. Hal ini terungkap saat pelaksanaan panen raya padi di lahan kawasan pertanian Poyotomo, Desa Sri Bintan , Kec Teluk Sebong, Senin pagi (19/2).

Menurut Supriyono ada sekitar 13,4 ton gabah padi siap panen dari persawahan seluas dua hektar, dengan padi jenis varietas inpara 2 dan 5.

Baca Juga :  Hadiri Halalbihalal di Kijang, Dewi Ansar Tekankan Pentingnya Nilai-Nilai Keagamaan dan Kemanusiaan

“hasil panen per hektar 6,7 ton dan kita harap para petani kian giat menanam padi,” ungkap supriyono terkait upaya swasembada dan ketersediaan lahan yang siap untuk di garap seluas 12 hektar. Lanjutnya menerangkan keseriusan pemkab bintan mendukung petani di bintan untuk peningkatan sektor pertanian.

“Kami atas nama pemerintah lebih semangat lagi untuk selalu memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan yang mendasar agar semua hasil panen bisa lebih meningkat ” tutupnya
[PK/Dir/MCB]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.