Guna Ketertiban dan Kenyamanan Pemudik Kapolres Pantau Pelabuhan SBP

Pelita Kepri, Tanjungpinang –  Memasuki H-3 Idul Fitri, Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang mengalami lonjakan arus mudik.

Arus mudik Pelabuhan SBP diperkirakan mengalami peningkatan 40 persen dari jumlah arus mudik sebelumnya.

Upaya antisipasi dan demi kelancaran arus mudik tersebut, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi melakukan pemantauan langsung di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Selasa (12/06/2018).

“Pemantauan arus mudik ini merupakan tugas dan fungsi dari Polri dan kita semua guna memberikan ketertiban dan kenyamanan bagi mereka yang mudik untuk merayakan Idul Fitri,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Pemkab Karimun Bersinergi Dengan FKPD Untuk Menggelorakan Gerakan "Karimun Bermasker"

“Saat ini, kita telah siagakan 5 pos diantaranya, 3 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan. Kedua Pos pelayanan di Pelabuhan Sri Bintan Pura dan Bandara Raja Haji Fisabilillah. Sementra pos pengamanan terdapat di Mall Tanjungpinang City Center, Batu 10 dan di Pinang City Walk,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan pihaknya menerjukan personil yang cukup besar untuk pengamanan Idul Fitri kali ini.

“Keseluruhan pada perayaan Idul Fitri ini polres Tanjungpinang menerjunkan 354 personel dan sejumlah personil kita siagakan di beberapa titik tertentu seperti rumah-rumah ibadah serta pasar-pasar,” lanjutnya.

Baca Juga :  DLH Tanjunpinang Siapkan 1.000 Tong Sampah Untuk Pertokoan

Perwira menengah  ini juga berpesan kepada pemudik yang memakai kendaraan pribadi agar mengutamakan keselamatan berkendara saat hendak mudik.

“Agar mudiknya lancar dan aman tetaplah melengkapi kelengkapan dan kelayakan kendaraannya seperti penggunaan helm untuk sepeda motor, pakai sabuk pengaman untuk yang mengendarai mobil. Istirahat saat Anda mengantuk, serta jangan ugal-ugalan di jalan. Selalu patuhi peraturan lalu-lintas, demi keselamatan bersama,” tutupnya. (pk/gm)