Gubernur Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Seligi Lilin

pelitakepri.com, BATAM – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menghadiri Apel Gelar Pasukan Seligi Lilin dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru bertempat di Lapangan Engku Putri Batam center, Kamis (21/12) sore.

Gubernur bersama Kapolda Kepri Irjend Pol Didid Widjanardi Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad terlebih dahulu, melakukan peninjauan kesiapan seluruh pasukan.

Kapolda Kepri saat membacakan amanat Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan, kalau gelar pasukan ini sebagai persiapan terakhir untuk memastikan kesiapan seluruh pasukan yang bertugas dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga :  Turun Ke Bintan, Gubernur Nurdin Berikan Berikan Batuan Ribuan Siswa

Selain mengecek kesiapan personil, apel juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti kendaraan hingga persenjataan lainnnya.

“Dengan siapnya seluruh pasukan dan sarana pendukung, kita harapakan pengamanan yang kita berikan kepada masyarakat bisa maksimal, “jelasnya.

Nantinya pengamanan akan difokuskan di pusat keramaian seperti mall dan pusat perbelanjaan, tempat ibadah, bandara, pelabuhan hingga tempat objek wisata.

“Dengan kata lain, seluruh pusat keramaian menjadi prioritas keamanan kita, ” jelasnya.

Operasi Seligi Lilin untuk wilayah Kepri sendiri akan digelar dari tanggal 23 Desember sampai dengan 1 Januari 2018 dengan melibatkan 1 454 personil yang terdiri dari gabungan Polri dan TNI.

Baca Juga :  Bupati Bintan Resmikan The Residence Bintan

Kapolda juga menekankan jajarannya untuk bersikap tegas. Dalam hal ini kepada pihak-pihak yang akan menggangu ketertiban masyarakat. Termasuk kepada ormas yang melakukan swiping hingga pengguna lalu lintas yang tidak tertib, jelasnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.