KPU Resmi Umumkan 2 Paslon di Pilwako Tanjungpinang

PELITAKEPRI.COM, Tanjungpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang secara resmi mengumumkan dan menetapkan 2 Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota untuk maju bertarung di Pilwako Tanjungpinang. Kedua Paslon tersebut yakni, Syahrul-Rahma dan Lis Darmansyah-Maya Suryanti.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria dalam sambutannya di acara rapat Pleno terbuka penetapan Paslon mengatakan, setelah melakukan verifikasi, KPU menimbang dan seterusnya memutuskan Paslon Walikota dan Wakil Walikota menetapkan 2 Paslon yang maju bertarung sesuai yang memenuhi persyaratan sebagai Paslon Wali dan Wakil adalah. Syahrul-Rahma dan Lis Darmansyah-Maya Suryanti.

Baca Juga :  Kapal Pesiar Genting Dream Memulai Kunjungan Perdana Ke Bintan

“Berdasarkan urutan pendaftaran, KPU menetapkan 1.Pasangan Syahrul-Rahma yang diusung Partai Gerindra dan Golkar. 2. Lis Darmansyah-Maya Suryanti yang diusung PDIP, PAN, Demokrat, PKPI, PPP dan Partai Hanura.

“Semua biaya rapat pleno ini dibebankan pada biaya hibah yg bersumber dari APBD Pemko Tanjungpinang,” kata Robby, Senin (12/2).

Sedangkan untuk Balon pasangan Duo Edi yang maju dari jalur perseorangan dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk maju Pilwako Tanjungpinang periode 2018-2023.

“KPU menimbang dan memperhatikan dan seterusnya, menetapkan bahwa yang tidak memenuhi persyaratan yakni Pasangan H.Edi dan Edi Susanto tidak memenuhi persyaratan pencalon yang ditetapkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Seleksi Tari Kreasi, Disbudpar Siap Menggelar "Gawai Seni" pada 3 Juni 2023

Rapat pleno terbuka penetapan Paslon tersebut dilaksakan di Kantor KPU Tanjungpinang. [PK/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.