Gelar Karya Bakti, Lantamal IV Renovasi Gereja Oikumene Kijang

Bintan, Pelita Kepri – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar Karya Bakti di Kelurahan Kijang Kota, Kabupaten Bintan. Kegiatan Karya Bakti yang merupakan program TNI AL pada semester II ini difokuskan pada renovasi gereja Oikumene di Kijang Kota.

Karya Bakti yang digelar selama lima hari tersebut di buka oleh Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) Dede Komarudin, S.Pd., M.M., mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M, Selasa (12/11/2018).

Danlantamal IV dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Aspers Danlantamal IV mengatakan bahwa kegiatan karya bakti TNI angkatan laut ini merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI angkatan laut.

Baca Juga :  Indeks Pemberdayaan Gender Kota Tanjungpinang peringkat tertinggi se-Kepri

“Ini wujud tugas TNI AL dalam upaya membantu pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Adapun sasarannya meliputi sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik yaitu membantu akselerasi pembangunan daerah berupa pembangunan sarana maupun prasarana umum yang dibutuhkan masyarakat. Sedangkan untuk sasaran non fisik adalah upaya meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta meningkatkan kesadaran bela negara,” katanya.

Lebih lanjut Danlantamal IV menyampaikan daerah sasaran kegiatan karya bakti TNI Angkatan Laut dititik beratkan pada desa tertinggal atau daerah pesisir pantai, yang diharapkan hasilnya benar-benar dapat menyentuh kepentingan masyarakat dan secara langsung bermanfaat bagi peningkatan taraf hidup masyarakat.

Baca Juga :  2017 Kunjungan Wisman Ke Kepri, Naik 55,57 Persen dalam Satu Bulan

“Pada kegiatan karya bakti TNI Angkatan Laut kali ini yang menjadi daerah sasaran yaitu di gereja Oikumene Jl. Kolong Enam, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan,” katanya.

Pembukaan karya nakti tersebut dihadiri antara lain oleh para Kepala Dinas Lantamal IV, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Bintan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga gereja Oikumene Kelurahan Kijang Kota serta personel TNI Angkatan Laut yang terlibat dalam karya bakti. (pk/gm)