Batam  

Akibat Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Batal Mendarat di Batam

Ilustrasi

BATAM | PELITAKEPRI.COM – Maskapai Lion Air batal mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, Kepulauan Riau yang diakibatkan cuaca buruk, Rabu (17/4/2024) siang.

Lion Air yang berangkat dari Bandara Pekanbaru terpaksa harus kembali ke Kota Pekanbaru.

Humas Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penerbangan Lion Air dengan nomor JT-238 yang bertolak hari ini, dari Pekanbaru menuju Batam kembali ke bandara asalnya.

“Keputusan untuk kembali atau yang sering disebut “return to base” ini diambil karena kondisi cuaca di Batam yang tidak mendukung atau cuaca kurang baik, jarak pandang yang pendek tidak memenuhi standar keselamatan untuk operasional penerbangan,” kata Danang.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Ansar Ahmad Resmikan Fasilitas Gedung di SMAN 25 Batam

Lanjutnya, keputusan pilot untuk kembali ke bandara asal menunjukkan tindakan yang sangat bertanggung jawab dan tepat.

“Prioritas utama dalam penerbangan adalah keselamatan, sehingga tindakan ini dilakukan untuk menghindari resiko yang mungkin timbul akibat cuaca kurang baik,” ungkapnya.

Penerbangan tersebut akan dijadwalkan ulang dan diterbangkan kembali ke Batam setelah kondisi di bandara tujuan dinyatakan aman untuk operasional penerbangan.

“Penumpang diharapkan untuk bersabar dan memahami situasi ini, karena semua tindakan yang diambil bertujuan untuk memastikan keselamatan seluruh penumpang dan kru pesawat. Lion Air telah menginformasikan kepada seluruh penumpang,” pungkasnya.