Viral, Warung Makan Ayam Kampung Napinadar 10 Porsi Capai Rp1 Juta di Sidikalang Sumatra Utara

Viral, Warung Makan Ayam Kampung Napinadar 10 Porsi Capai Rp1 Juta di Sidikalang Sumatra Utara

foto: facebook

Sidikalang. Baru-baru ini atau belum lama ini menjadi viral dan menjadi perhatian warganet. Terjadi cecok mulut antara emak-emak (kasir) warung makan ayam kampung napinadar melalu vidio di media sosial akun facebook ORANG KITA BATAK di salah satu warung simpang tiga jalan lintas Medan di Sidikalang Sumatra Utara usai makan, Kamis (02/12/2019).

Tampak dividio viral yang dibagikan-bagikan di medsos (facebook) berantai itu terjadi pertengkaran beradu mulut antara dua orang emak-emak (kasir) warung nasi ayam kampung napindar dengan emak-emak) konsumen atau pengunjung usai makan.

Betapa tidak emak-emak konsumen tiba-tiba saja dia naik tensi atau naik darah usai melihat harga mencapai Rp 1jt tertulis yang sudah didiskon itu menjadi Rp 800.000.

Usai bayar, karena harga dibatas kewajaran menurutnya. Pengunjung lalu menghampiri kasir warung. Saling sahutpun terjadi, seperti kata konsumen yang merasa harga yang sangat wow atau yang dibatas kewajaran itu yang terlihat kecewa itu dengan harga selangit itu .

Dia mengatakan mahal kali ini, kami bukan makan emas disini, kami makan nasi pake ayam kampung ini, dengan suara logatnya.

Dan emak-emak yang merupakan kasir (menurut infonya) mencoba menantang sambil membela rasa orginal masakan kas ayam kampung ala bumbu masakan kampung khas warungnya yang berplang Malau itu.

Tampak dia menghalau dengan lemparan kata-kata dengan perkataan-perkataan membela aturan di warungnya yang sedikit tidak mengenakkan konsumen atau pengunjung itu.

Pengunjung itupun dengan bergegas pulang dengan mengomel-ngomel makan 800ribu dengan oleh-oleh rasa kecewanya.

“Harganya wow, pemerasan ini. Hati-hati makan disini, ” katanya.

Menurutnya ini hal yang luar biasa yang tidak sewajarnya meskipun seketika menikmati hidangannya rasa orginal masakan bumbu kampung yang dicampur andaliman itu memanjakan lidahnya, dan rasa kecewa itulah membuatnya melupakannya.

Vidio yang dibagi-bagikan melaui facebook itu sudah viral di medsos. Sejak update (2/12) di beranda facebook . Ini reaksi warganet, disukai 8 ribuan dan warganet menyampaikan rasa perihatinnya tidak hanya itu ada juga warganet yang mmengalami kisah serupa, yang disampaikan di kolam komentar yang sudah ribuan itu.

Tidak hanya itu vidio itupaun sudah tayang alias menonton 1juta an. 

foto: facebook

Ada hal yang tak lazim dari penampakan keterangan harga yang tertulis dari jumlah pembayaran nota putih, seperti:

° 2 ihur manuk jambe (2 ekor ayam jantan) Rp400.000

° 10 piring indahan nalas (nasi putih) Rp100.000

° 10 parburian (cuci tangan) Rp50.000

° 10 aek natonggi (teh manis) Rp100.000

° 10 tuak natonggi (tuak manis) Rp200.000

° 1 piring sambal tuktuk plus andaliman Rp100.000

° 10 jalur pote nabagak ( petei bagus) Rp100.000.(pk/tsr)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!