Dansatkat Koarmada I Buka Latihan Matra Laut

Bintan, Pelita Kepri – Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Komando Armada (Koarmada) I Kolonel Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro, S.E., membuka kegiatan Latihan Operasi Matra Laut Renang Militer bagi seluruh prajurit Satkat Koarmada I di Lapangan Apel Satkat Koarmada I Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Senin (3/9/2018).

Latihan Operasi Matra Laut Satkat Koarmada I yang dilaksanan pada Periode Triwulan III T.A 2018 bertemakan “Melalui Latihan Renang Militer Satkat Koarmada I Triwulan III TA 2018, Kita Ciptakan Prajurit Yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas Guna Mendukung Pencapaian Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Pokok.”

Baca Juga :  Wartawan Kecewa KPU Batasi Kuota, Saat Debat Publik Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang

Latihan yang digelar selama lima hari sejak tanggal 3-7 September 2018 diikuti seluruh prajurit Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang berada di jajaran Satkat Koarmada I.

“Tujuan dari diselenggarakannya Latihan Operasi Matra Laut ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan prajurit Satkat Koarmada I khususnya dalam renang militer sehingga memiliki kesiapan dan keyakinan diri serta kemampuan teknis dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” kata Dansatkat Koarmada I, Kolonel Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro, S.E.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Dansatkat Koarmada I memberikan penekanan agar peserta latihan melaksanakan setiap tahapan latihan dengan penuh kesungguhan untuk mencapai hasil latihan yang optimal serta memperhatikan keamanan latihan dengan mentaati semua prosedur yang telah ditetapkan dengan perhitungan dan pertimbangan yang tepat agar tercipta zero accident.

Baca Juga :  Ribuan Tamu Kapal Pesiar "Genting Dream Cruise" Nikmati Eksotisme Bintan

Dalam upacara pembukaan latihan turut hadir para Komandan KRI dan Perwira Staf di jajaran Satkat Koarmada I.

Metode yang digunakan dalam latihan tersebut adalah teori dan praktek. Untuk teori disampaikan instruktur dari Prajurit Komando Pasukan Katak Koarmada I yang diperbantukan di bawah kendali operasi Lantamal IV pada hari pertama setelah pembukaan latihan kemudian dilanjutkan dengan praktek pada hari berikutnya.

Pembukaan latihan tersebut dihadiri para Komandan KRI dan diikuti seluruh prajurit Satkat Koarmada I. (pk/gm)