Tinjau Pilwako Tanjungpinang, Gubernur: Pastikan Berjalan Lancar

Tanjungpinang, Pelita Kepri –  Gubernur H Nurdin Basirun turut serta melakukan peninjauan untuk mendapatkan kepastian terlaksananya Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang secara lancar, tertib dan damai. Nurdin Basirun melakukan peninjauan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya dan makna Pilwako didalam mempererat kebersamaan diantara masyarakat.

“Pesta demokrasi jangan dijadikan ajang memecah belah, hargai pilihan masing-masing dan siapapun yang menang akan menjadi pemimpin untuk semua,” ujar Nurdin saat melakukan peninjauan ke TPS 10 di Pelantar III dan TPS 1 di Kaca Puri, Kelurahan Kota, Tanjungpinang, Rabu (27/6/2018).

Baca Juga :  Kepri Memiliki 387 Titik Potensial Untuk Pengembangan Budi Daya Kelautan

Dikatakan Nurdin, siapapun yang menang, akan menjadi pemimpin Tanjungpinang yang baru secara konstitusi. Pesta demokrasi harus disambut antusias tanpa harus menjatuhkan pilihan yang lain. Inti dari demokrasi dikatakannya adalah sebuah kebersamaan. Untuk itu Nurdin mengajak semua elemen yang terlibat dalam Pilkada, mewujudkan pesta pemilihan yang bermartabat. Begitu juga menekankan bahwa pemilihan harus bebas dari ujaran kebencian, fitnah, hoax, dan tuding-menuding.

“Semua pihak harus menahan diri. Bersama-sama menciptakan situasi yang sejuk. Sehingga pemilih bisa menunaikan hak pilihnya dengan lapang dada,” kata nurdin lagi.

Baca Juga :  PLBN Serasan Bukti Kehadiran Negara di Perbatasan

Nurdin juga mengingatkan agar tak ada saling serang di media sosial seperti mencemooh, memfitnah, dan saling menyebarkan kabar hoax. Agar menjadi damai dan aman. Lanjut Nurdin mengingatkan, pesta demokrasi lima tahunan ini jangan sampai mengorbankan persatuan dan persaudaraan.

Dalam peninjauan sendiri turut hadir Wakil Gubernur H Isdianto, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, Kajati Kepri Asri Agung Putra, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza.

Baca Juga :  Tinjau Progres Pengerjaan Jalan di Penyengat, Ansar Pastikan Tuntas di Desember

(pk/dir/hmskepri)