Foto Injak Kursi, Wagub Bersama Mantan Wagub Kepri Viral Dimedsos Tuai Kritik Berbagai Pihak

Pelita Kepri, Batam – Setelah resmi menjadi Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Isdianto dilantik oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, pada Selasa tanggal (27/3/2018) di istana.

Wagub Kepri yang berpakaian dinas, berpose/bergaya dengan mantan Wagub Kepri, Soeryo Respationo sambil menginjak kursi, yang diketahui diruang kerja wakil gubernur kepulauan Riau, Kamis (29/3-2018).

Berbagai pihak di Kota Batam dan Kepri melihat gaya berfoto pejabat wakil gubernur tersebut yang sudah beredar di media sosial mengkritik keras hal tersebut.

Salah satunya kritik itu datang dari Bobi Candra, Panglimo Kepri bersatu.

“Kita sebagai masyarakat Kepri sangat menyayangkan gaya berfoto ala Wakil Gubernur tersebut bersama mantan Wakil Gubernur Kepulauan Riau tersebut, seharusnya pejabat itu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat biasa, bukan mala berpose seperti itu,” ucapnya

Baca Juga :  PPDB Menjadi Masalah Tiap Tahun Di Kepri, Ini Tanggapan Ir Wirya Putra Sar Silalahi

Hery Marhat sekjen komite peduli lingkungan hidup Indonesia juga angkat bicara.

“Baru dilantik sudah berpose seperti itu, inikah yang di katakan pemimpin Zaman now. Anak saya saja dirumah kalau kakinya dikursi sebagai orang tua pasti kita tegur, karena itu sikap kurang baik,” kata Hery.

“Ini mala pejabat dan mantan pejabat, terkesan menunjukkan kekuasaannya yang berhasil di Lantik, walaupun kita anggap pelantikan tersebut syarat pelanggaran konstitusi. Tidak adakah gaya berfoto yang menunjukkan kewibawaan pemimpin, kalau sudah berpose kaki di kursi, kita sebagai masyarakat malu lihatnya, Tak selayaknya itu terjadi,” lanjut Hery Marhat.

Baca Juga :  Wabup Natuna Mengikuti Video Conference Persiapan Pilkada Bersama Mendagri

Selain itu, berbagai akun Facebook, juga mengomentari foto tersebut yang Viral di medsos FB, salah satunya datang dari pemilik akun, Suhaimi amoy, “Masyarakat tersentak melihat ini, apakah generasi kita batam mau ikut-ikutan yang salah tentunya tidak,” ucapnya.

Pemilik akun Ali syahman, pun ikut mengomentari foto tersebut, ia mengatakan, “Kembali ke akhlaknya, menggunakan baju kebesaran adalah menggambarkan tingkahlaku yang seharusnya ditunjukan dengan wibawah & santun,” katanya.

Tak hanya itu pula, beberapa masyarakat dari Kabupaten Lingga juga mengungah foto yang meniru gaya berfoto Wagub Kepri dan mantan Wagub Kepri itu, melalui pemilik akun Fahrul Anshori mengatakan, “dari Lingga kami ikut ‘teladan’ pemimpin,” ungkapnya.

Baca Juga :  Memeriahkan Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, PT Pelindo 1 Sumbang 10 Ekor Sapi

Hingga berita ini dimuat, Foto Wagub Kepri dan mantan Wagub Kepri yang menginjak kursi tersebut terus viral di medsos dan belum ada klarifikasi dari yang bersangkutan. (pk/dir/Harianto)