Petrus Sitohang: Moeldoko Ajak Semua Elemen Bangsa Amankan dan Sukseskan Pesta Olah Raga Asian Games

Jakarta, Pelita Kepri – Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko menjadi pembicara dalam satu acara “Millenial Ngopi Jaringan Netizen (Jarnet.ID) Bersama Dr. Moeldoko” di Warung Apresiasi Seni, Jln Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu  (25/7/2018) malam.

Acara ini bertajuk ” Mensukseskan Asian Games 2018″. Petrus Marulak Sitohang hadir dalam acara tersebut atas undangan dari staf Moeldoko. Dalam kesempatan tersebut dirinya juga diperkenalkan sebagai Anggota DPRD Kota Tanjungpinang kepada para hadirin yang hadir.

“Saya diundang oleh salah seorang dari staf Bapak Moeldoko di acara ngopi bareng itu. Dalam acara tersebut Bapak Moeldoko yang menjadi pembicara, mengajak semua elemen bangsa mengamankan dan mensukseskan pesta olah raga Asian Games tahun 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang. Menurut Beliau, keberhasilan Asian Games ini akan menjadi katalisator kemajuan bangsa Indonesia di berbagai bidang ke depan. Sebagai contoh, ribuan atlet dan official negara-negara peserta akan melihat objek-objek wisata yang ada di Indonesia. Itu akan membantu mempromosikan wisata Indonesia,” katanya  lewat pesan teks selulernya, Kamis  (27/7/2018).

Baca Juga :  Pangkoarmada I Pimpin Panen Raya Budidaya Ikan Serentak Jajaran Dispotmar Koarmada I Tahun 2018

“Bapak Moeldoko juga menjelaskan bahwa Asian Games juga akan meningkatkan produk-produk Indonesia termasuk produk-produk UKM. Oleh karena itu event Asian Games harus kita dukung. Jangan sampai Ada yang mengganggu. Apalagi keamanan peserta. Itu tegas Beliau sampaikan,” kata Petrus.

Petrus Marulak Sitohang juga mengatakan saat sesi tanya-jawab dalam acara itu, Bapak Moeldoko ditanyai oleh hadirin mengenai potensi ancaman yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan Indonesia seperti isu tenaga kerja asing yang menyerbu Indonesia.

“Terkait isu TKA yang ditanyakan kepada Pak Moeldoko oleh salah seorang hadirin, dengan tegas Beliau mengatakan bahwa isu itu merupakan hoax yang sengaja dihembuskan kelompok yang tidak bertanggungjawab. Beliau mengatakan bahwa pengecekan telah dilakukan di lapangan bahwa TKA itu pada umumnya adalah tenaga kerja terlatih yang dibawa investor asing untuk mensukseskan investasinya agar berjalan sesuai target dan sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga :  Walikota Rahma Serahkan DPA-SKPD Tahun Anggaran 2021 Pemko Tanjungpinang

“Bapak Moeldoko juga tegas mengatakan bahwa Pemerintah bersama TNI dan Polri tidak mungkin membiarkan ada pihak yang “menyerbu” Indonesia meskipun itu dari Tenaga Kerja Asing. Beliau juga tegaskan bahwa TNI dan Polri solid dan selalu bersinergi untuk menjaga keutuhan NKRI dari setiap ancaman termasuk mengamankan dan mensukseskan Asian Games ke XIX di Jakarta dan Palembang tahun ini,” tutupnya.

(pk/gm)