PT BAI Perekrutan Tenaga Kerja, Indra Hidayat: Hanya Masih Surat Pemberitahuan

PT BAI Perekrutan Tenaga Kerja, Indra Hidayat: Hanya Masih Surat Pemberitahuan

Plt Disnaker Bintan, Indra Hidayat/foto: Takdir Siringo

Bintan, Pelita Kepri – Pelaksana tugas (plt) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bintan, Indra Hidayat, membenarkan Perekrutan dan Pelatihan Tenaga Kerja yang akan dilaksanakan oleh PT Bintan Alumini Indonesia (BAI).

“Surat Pemberitahuan  itu sudah kita terima dan pihak kita juga sudah mengirim surat pemberitahuan  balasan. Untuk mengundang pihak PT BAI, untuk duduk bersama-sama untuk membicarakan mekanisme perekrutan, seperti apa tenaga kerja yang akan mereka butuhkan,” Katanya saat dijumpai pelitakepri.com di Kantornya Jl. MT. Haryono bt. 03, Senin (25/2/2018) petang.

Dia juga berharap perekrutan itu mengutamakan anak-anak daerah yang punya potensi kerja, yang akan lulus kompetisi nanti. Dan juga berharap, pihak Disnaker terlibat dalam proses perekrutan tersebut, dan kita bisa memantau pelaksanaan perekrutan secara langsung.

“Tujuan Perekrutan itu sendiri untuk menciptakan SDM ke level yang lebih tinggi, dan magangnya akan dikirim ke Negara China,” katanya.

Tambahnya lagi, Di dalam surat pemberitahuan perekrutan tenaga kerja oleh PT. BAI  itu disebutkan lulusan sarjana S1 yang dibutuhkan untuk dilatih dan sedikitnya 80 orang dengan kompetensi sebagai berikut: Elektronik/elektrik otomasi, Kontrol thermal, Kimia industri, mesin, Otomatik kontrol.

Plt Disnaker itupun menyampaikan, bahwa perekrutan itu rencananya akan dilaksanakan pada bulan mei, dan nanti akan disiarkan ke ruang publik, sehingga diketahui putra-putri Kepri yang punya minat bekerja.

Untuk program Disnaker sendiri, merupakan program pertama setelah berpisah dari PTSP januari lalu. (pk/takdir siringo)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!