PPK Tanjungpinang dan Bintan Harapkan RSUP Kepri Memiliki Dokter spesialis Onkologi

Tanjungpinang, Pelita Kepri – Perkumpulan Peduli Kanker (PPK) Tanjungpinang dan Bintan meminta manajemen Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepulauan Riau untuk mengadakan Dokter spesialis Onkologi.

Yang mana saat ini di Provinsi Kepulauan Riau hanya mempunyai satu Dokter Onkologi, yaitu dr Indra yang bekerja di Rumah Sakit Embung Fatimah dan Awal Bross Kota Batam.

“Kita harapkan agar ada titik temu dengan pihak RSUP agar dr Indra bisa bertugas dua hari dalam seminggu di RSUP,” ucap Wakil Ketua PPK Turizan Wahyuni, Jumat (24/8/2018) siang.

Baca Juga :  Sambut HUT RI ke-78, Pengurus dan Bacaleg Partai Hanura Tanjungpinang Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti

Sebab kata, Turizan, ahli Ongkologi ini diperlukan karena penyakit kanker memerlukan penanganan yang intensif oleh dr ahli tersebut.

“Untuk operasi belum bisa dilaksnakan di rsup provinsi Kepulauan Riau, hal ini disebabkan SOP rsup terhadap pasien,dimana dari pihak pemko batam hanya memberi waktu 1 hari kerja dan 1 hari dihari libur,” sebutnya.

Sementara itu, ketua Komunitas Kepri Sosiality, Rozali yang ikut menemani Komunitas Kanker ini mengharapkan agar semua pihak dapat membantu keberadaan dokter Angkologi ini di RSUP Kepri

Baca Juga :  Polres Lingga Melakukan PPKP Nomor Urut Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Lingga

“Kita berharap pemko batam, bisa memberikan waktu 2 hari kerja untuk dr. Indra, sehingga dirsup bisa operasi maupun kontrol,” harapnya. (pk/ba)