Melalui Upacara Sertijab Letkol Inf. I Gusti Bagus Putu Wijangsa Resmi Jabat Dandim Kodim 0315/Bintan

Tanjungpinang, Pelita Kepri – Komandan Korem 033/Wira Patama, Brigjen.TNI. Gabriel Lema memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0315/Bintan di lapangan Makodim 0315/Bintan, Jumat (27/7/2018).

Melalui upacara serah terima jabatan dan
penandatanganannya, Letkol. Inf. I Gusti Bagus Putu Wijangsa yang wajahnya sangat mirip dengan Bapak Presiden Jokowi, kini resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0315/Bintan menggantikan Letkol. Inf. Ari Suseno yang dipindahtugaskan ke Divisi Tiga Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Kebupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kodim (Kasdim) Kodim 0201/BS Medan.

Baca Juga :  Bupati Bintan Resmikan Kantor Baru Desa Kelong

Komandan Korem (Danrem) 033/Wita Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada Dandim yang lama.

“Terima kasih kepada Letkol. Inf. Ari Suseno atas dedikasi dan pengabdian yang telah memimpin Kodim 0315/Bintan selama ini,” katanya.

Dan kepada Dandim 0315/Bintan yang baru, Danrem 033/WP menyampaikan harapannya agar Dandim yang baru dapat memahami kondisi tugas di wilayah Kodim 0315.

“Kepada Dandim yang baru, semoga kedepannya dapat mengembangkan kodim ini. Kodim ini memiliki kekhususan, dengan wilayah yang strategis. Berbatasan dengan beberapa negara tetangga, juga luas wilayah tidak kecil, ada 2 kabupaten dan 1 kota, sehingga perlu kerja keras dalam menjalankan tugas.

Baca Juga :  Abdul Alim, Peserta Ironman Penyandang Disabilitas

“Kepada Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa agar segera memahami kondisi tugas dalam wilayah Kodim 0315/Bintan,” tegas Danrem.

Dalam acara serah terima jabatan tersebut turut saksikan oleh Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, Pj Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza, Bupati Bintan, Apri Sujadi, Bupati Lingga, DPRD Provinsi Kepri, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Danlanudal, Letkol Laut Henoch Nazarius Firzawan, dan juga jajaran TNI dari Korem 033/WP dan Kodim 0315/Bintan, kepolisian, satpol PP, Pramuka dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Rahma Bangga dengan Eksistensi Warga Pelantar 3 Menjaga Tradisi

(pk/gm)