KB FKPPI Kepri Ikut Relawan Ke Palu

Tanjungpinang, Pelita Kepri – Anggota Keluarga Besar FKPPI Kepri ikut menjadi relawan ke Palu, Sigi dan Donggala. Tim berangkat dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU dari Lanud RHF, Tanjungpinang, Minggu (21/10/2018).

“Tim relawan dari KB FKPPI Kepri berjumlah 5 orang yang terdiri dari 4 laki-laki dan 1 perempuan. Ini murni panggilan hati dan empati kita untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala,” kata Ketua PD XXXI KB FKPPI Kepri, Irwan Panggabean.

Baca Juga :  Serah terima Jabatan Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang

Pria bersahaja yang akrab dipanggil Bung Panggabean ini juga menambahkan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan tim relawan Provinsi Sulawesi Tengah.

“Setibanya nanti di Palu, tim akan bergabung dan berkoordinasi dengan tim relawan Sulteng yang sudah ada di sana yang sudah membuka posko untuk membantu korban bencana,” ujar Bung Panggabean.

Sementara itu pesawat Hercules milik TNI AU juga mengangkut 15 ton barang bantuan berupa bahan makanan, mie instan, pakaian, selimut, popok bayi dan barang-barang lainnya yang dibutuhkan oleh korban bencana di Sulawesi Tengah.

Baca Juga :  Rahma Serahkan Alat Tangkap Nelayan dan Usaha Kecil

Adapun Barang-barang bantuan tersebut adalah hasil dari pengumpulan bantuan yang dilakukan oleh Panitia Bencana Gempa dan Tsunami Palu, Sigi dan Donggala, yang dibentuk oleh Gubernur Kepri yang dipusatkan di Posko Dinas Sosial Provinsi Kepri dan Posko Bersama Gedung Kwarda Pramuka di Dompak, Tanjungpinang. (pk/gm)