Meriahkan HUT Ke-73, Bintan Utara Gelar Karnaval Kenderaan Hias dan Pawai Rakyat

Bintan, Pelita Kepri – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Bintan Utara menggelar karnaval kendaraan hias dan pawai rakyat. Karnaval kendaraan hias dan pawai rakyat Bintan Utara ini berlangsung sangat meriah. Ribuan warga Tanjunguban tumpah ruah menyaksikan karnaval dan pawai ini di sepanjang Jalan Permaisuri, Tanjung Uban, Sabtu (18/8/2018).

Iring-iringan kendaraan hias dan juga kostum-kostum menarik yang disertai dengan atraksi-atraksi memukau dari peserta pawai mampu menyihir warga dan berdecak kagum dibuatnya.

Pawai yang diikuti oleh warga Bintan Utara ini dimeriahkan oleh berbagai kalangan seperti: Sekolah Muhammadiah, Drum band SMK Perkapalan, pramuka, organisasi kepemudaan, barisan pakaian adat nuaantara, panguyuban-panguyuban suku, Sekolah Dasar Negeri, SMP, kendaraan hias Desa Lancang Kuning dan masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Kejari Lingga Sebut Status Dugaan Tindak Pidana Korupsi Dana Desa Berindat Kini Tahap Penyidikan

Dalam pantauan media ini, kendaraan hias dari Desa Lancang Kuning mendapat sambutan yang sangat meriah dari warga Tanjung Uban. Kendaraan hias milik mereka yang dihias dengan patung sapi gemuk dan juga aneka hasil bumi itu dihadiahi tepuk tangan dari warga. Alunan musik dan lagu dangdut remix “Lagi Syantik” yang mereka suguhkan juga membuat warga yang menyaksikan ikut berjoget. Tak pelak, karnaval ini pun memberi warna tersendiri bagi warga. Desa Lancang Kuning ini adalah juara 2 Desa Terbaik Tingkat Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Kepri Raih Opini WTP ke-10 dari BPK-RI

“Sangat menghibur dan menarik. Kendaraan hias nya keren dan kreatif. Di moment memeriahkan HUT RI ke-73 ini sangat tepat ada acara rakyat seperti ini. Ini dapat menambah kecintaan kita pada negeri ini,” kata Salberd Sinaga, salah seorang warga Tanjung Uban.

Hingga berita ini dilansir, karnaval dan pawai masih terus berlangsung. Dirgahayu Republik Indonesia!.(pk/gm)