Alfin Inginkan Pembangunan Ekonomi Berdaulat, Adil dan Kerakyatan di Kepri

Tanjungpinang, Pelita Kepri – Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI ) Dapil Provinsi Kepulauan Riau, Alfin menyebutkan dalam menjawab kemerosotan ekonomi yang mana nilai terpuruk terpuruk di angka 14,625 dari dolar maka pemerintah mengeluarkan 6 kebijakan.

Salah satu yang menarik bagi saya adalah; kebijakan percepatan pembangunan infrastruktur yang mendukung pariwisata.

“Terutama di Kepri khususnya Pulau Bintan dan Batam, yang akan mampu mendongkrak geliat ekonomi daerah,” sebut Alfin di Tanjungpinang (16/8/2018).

Saat ini regulasi yang di keluarkan pemerintah sangat bertentangan dengan spirit yang ada. Salah satu kebijakan mempekerjakan tenaga kerja asing unskill, material yang sebagian besar import, kepemilikan perusahaan oleh asing. tentu semua ini bertentangan dengan spirit kebangkitan ekonomi infrastruktur yang hendak di tuju.

Baca Juga :  Besok, "DPD AJO Indonesia" Provinsi Kepri Gelar MUSDA, Dihadiri peserta dari Kabupaten/kota se Kepri

“Kita tentu menginginkan pembangunan ekonomi berdaulat, adil dan kerakyatan. Perlu juga kita mempelajari kebijakan ekonomi Malaysia baru, yaitu melakukan koreksi kontrak kerja dari investasi asing terutama China yang lebih setara dan tidak mengancam kedaulatan negara,” tegas Alfin.(pk/ba)