Lantamal IV Sambut Kedatangan Wakapolda Kepri Di Pulau Nipah

Batam, Pelita Kepri – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal IV) yang diwakili Asisten Intelijen Komandan Lantamal IV (Asintel Danlantamal IV) Kolonel Laut (S) Tatang bersama Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, S.H., menyambut kedatangan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Wakapolda Kepri) Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah saat melakukan kunjungan ke Pulau Nipah (16/8/2018).

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda Kepri membawa perangkat pejabat di jajaran Polda Kepri bersama Lembaga Adat Melayu, Organisasi Kepemudaan serta perwakilan warga masyarakat Kota Batam.

Baca Juga :  Forum Pemred Desak Polisi Proses Pelaku Teror Terhadap Wartawan Detik.com

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Polda Kepri dan masyarakat sangat mengapresiasi jasa TNI AL dalam menjaga kedaulatan RI di pulau terluar.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Dirgahayu RI yang ke-73 tahun yang berawal dari pemikiran masyarakat setempat serta Polda Kepri untuk memberikan apresiasi kepada Prajurit TNI AL yang dinilai telah berjasa menjaga salah satu pulau terluar Indonesia yaitu Pulau Nipah,” katanya.

Sementar itu, Danlanal Batam, Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, S.H menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakapolda Kepri dan berbagai elemen masyarakat Kota Batam atas kunjungannya ke Pulau Nipah.

Baca Juga :  Insentif RT dan RW Bintan Naik

“Terima kasih kepada Wakapolda Kepri dan juga masyarakat Batam yang telah mengunjungi prajurit TNI AL yang bertugas di pulau terluar Indonesia, hal ini akan memberikan motivasi untuk tetap semangat menjaga kedaulatan NKRI sekaligus juga meningkatkan sinergitas TNI/Polri di Wilayah Kepri,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda Kepri beserta seluruh masyarakat yang ikut dalam rombongan memberikan motivasi kepada prajurit TNI AL sekaligus memberikan bahan kontak sebagai bentuk nyata dukungan dan kepedulian atas upaya serta kerja keras menjaga pulau terluar Indonesia. Selanjutnya bersama sama mengibarkan bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.(pk/gm)