Saat Family Gathering, Petrus Sitohang Tampung Keluhan Warga RT 03 / RW 01 Air Raja

Tanjungpinang, Pelita Kepri – Dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi, warga Perumahan Indonusa Permai, RT 03/RW 01, Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang Timur bersama anggota DPRD kota Tanjungpinang Fraksi PDI Perjuangan, Petrus Marulak Sitohang, mengadakan piknik bersama (family gathering) ke Pantai Trikora, Minggu (30/9/2018).

Acara family gathering ini diisi dengan kegiatan dan permainan sederhana yang melibatkan anak-anak, remaja, ibu-ibu dan juga bapak-bapak. Tidak ketinggalan juga para ibu memamerkan keahlian mereka dalam masak-memasak.

Ketua RT 03/RW 01 Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang Timur, Yanti mengucapkan terima kasih atas partisipasi serta dukungan dari anggota DPRD kota Tanjungpinang, Petrus Marulak Sitohang dalam kegiatan ini.

“Saya sebagai Ketua RT mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh warga dalam family gathering ini. Juga kepada Bapak Petrus Sitohang yang kita kenal sangat dekat dengan masyarakat, yang sudah mempelopori kegiatan ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Tidak Ada Kelangkaan, Kartu Puan Molek Sukses Kendalikan Distribusi Gas di Tanjungpinang

Dalam kesempatan tersebut, Yanti juga menyampaikan harapan warga untuk mendapatkan layanan air bersih dari PDAM.

“Sejak tahun 2004, sebanyak 66 KK warga Perumahan Indonusa Permai RT 03, RW 01, Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang Timur hingga kini masih mengandalkan sumur sebagai sumber air bersih. Jika kemarau panjang tiba, maka sumur pun mengering. Terkadang kami harus membeli air bersih dengan harga yang cukup mahal. Rp 60.000,- / tanki,” ujarnya.

“Hal ini Kami sampaikan kepada Bapak Petrus Sitohang untuk dapat membantu kami. Kami berharap agar kawasan perumahan kami dapat segera mendapat layanan air bersih dari PDAM sama seperti perumahan lain di sekitar perumahan kami,” tambahnya.

Baca Juga :  Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono Menerima Kunjungan Kerja KPUD

Sementara itu, Petrus Marulak Sitohang berjanji untuk membantu dan mencari solusi atas keluhan warga tersebut.

“Saya akan menyampaikan secara langsung keluhan warga ini kepada pimpinan PDAM Tirta Kepri. Saat bertemu dengan warga di wilayah lain seperti wilayah Pantai Impian dan kawasan Jl. Pramuka juga mendapat keluhan yang sama. Tentu ini menjadi perhatian kita,” ujar Petrus.

Petrus juga menilai bahwa kegiatan piknik warga bertajuk family gathering seperti yang dilakukan warga perumahan Indonusa Permai, RT 03/RW 01, Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang Timur ini sangat positif. Dirinya meyakini bahwa kegiatan ini mampu memperkuat persatuan warga.

Baca Juga :  Bupati Natuna Hamid Rizal Menerima Bantuan Penanggulangan Covid-19 dari Pemprov Kepri

“Kegiatan seperti ini sangat positif untuk mempererat tali silaturahmi warga. Terlebih menghadapi dinamika yang ada di tahun politik ini. Kita ingin agar warga dapat tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Dengan kegiatan seperti ini kita juga dapat berbagi. Keluhan-keluhan warga juga dapat kita dengar secara langsung ketika ada moment seperti ini,” pungkasnya. (pk/gm)