Walubi Gelar Bakti Sosial, Sekitar 279 Dokter Diterjunkan

Walubi Gelar Bakti Sosial, Sekitar 279 Dokter Diterjunkan

Tanjungpinang, Pelita Kepri – Perwakilan umat Budha Indonesia (Walubi) menggelar Bakti Sosial Kesehatan, sekitar 279 dokter diterjunkan. Dalam Bakti sosial kesehatan pengobatan gratis yang digelar ini, berlangsung selama dua hari di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (2/2/2019).

Ketua umum Walubi, Hartati, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan kerjasama TNI dari Tri Matra dan Polri bersama komponen bangsa lainnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut berangkat dari kondisi ekonomi Indonesia yang terus melambat sehingga pihaknya melalui kegiatan ini dapat membantu warga bangsa.

“Tanggung jawab kemanusiaan bukan hanya merupakan tugas negara, melainkan tugas kita bersama,” ucapnya.

“Dalam kegiatan ini kita melibatkan beberapa dokter dari unsur TNI, rumah sakit yang terdiri dari dokter gigi, spesialis bedah, spesialis mata, spesialis anak, perawat, apoteker dan di luar dari dokter yang diperbantukan serta ratusan relawan ikut membantu untuk menyukseskan acara kemanusiaan ini,” katanya.

Dengan diselenggarakannya bakti sosial ini dapat membantu keluarga kita yang sedang mengalami penyakit. Kegiatan ini terbuka untuk umum,” jelasnya.

Sementara itu Walikota Tanjungpinang, Syahrul menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua komponen yang turut andil dalam kegiatan tersebut.

“Saya mewakili warga Tanjungpinang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, di mana Walubi telah memilih Tanjungpinang untuk melakukan kegiatan pengobatan gratis ini,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang mengatakan bahwa kegiatan ini adalah ciri budaya bangsa Indonesia.

“Bakti sosial merupakan sifat gotong-royong yang selalu kita bangun,” katanya.

Turut hadir dalam acara ini, Wagub Kepri Isdianto, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Ketua DPP WALUBI,
Hartati Muldaya, Pangdam 1 BB, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Wakil Asisten teritorial Panglima, Brigjen Marinir Purnomo, Dandim 0315/Bintan, Letkol I Gusti Bagus Putu Wijangsa, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Walikota Tanjungpinang, Syahrul, Dirjen Binmas beserta tokoh lintas agama lainnya. (pk/gm)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!