Kantor Bawaslu Provinsi Kepri Diresmikan

Ketua Bawaslu, Adhan SH saat gunting pita peresmian Kantor Bawaslu Provinsi Kepri. Foto: Takdir Siringo/ Pelitakepri.com

Tanjungpinang, Pelita Kepri – Kantor Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau yang diresmikan langsung oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia (RI), Adhan SH, Senin (6/8/2018).

Ketua Bawaslu RI mengatakan dengan diresmikannya kantor Bawaslu Provinsi Kepri menjadi Spirit baru bagi seluruh jajaran Bawaslu  Provinsi Kepri untuk pengawasan tahapan-tahapan pemilu di Kepri.

“Pemilu bukanlah menciptakan perpecahan, melainkan menjalin kebersamaan dan membangun rasa persatuan yang kuat,” katanya.

Ditambahkannya suksesnya pemilu adalah tiga hal yaitu Penyelenggara, Peserta pemilu punya integritas yang taat kepada aturan, masyarakat yang mempunyai hak pilih, menjadi  pemilih yang cerdas untuk memilih calon untuk lima tahun kedepan, tanpa dipolitiki uang (money politics) atau mendukung politik yang tidak sehat.

Baca Juga :  Polres Tanjungpinang Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Supartini di Lima Lokasi

Katanya lagi,” Selamat untuk peresmian kantor baru Bawaslu Provinsi Kepri, untuk Bawaslu Provinsi Kepri beserta jajarannya.”

Seperti di Ketahui Kantor yang terletak di Jl. WR Supratman Km. 8 di Kota Tanjungpinang, dulunya sebuah Kantor yang kecil, kini sudah bertransformasi menjadi sebuah kantor yang besar.

Wakil Gubernur (wagub) Kepri, Isdianto dalam sambutannya mengucapkan apresiasi untuk peresmian Bawaslu dan dulunya kantor yang sederhana dan berubah secara signifikan. Jadilah Bawaslu Menjadi Sahabat masyarakat, Sosialisikan tugas pokok Bawaslu dan tufoksinya yang sebenarnya.

Baca Juga :  Lewat Video Conference, Asisten Ekbang Setda Natuna Ikuti Rapat Kemitraan Bersama BPJS Kesehatan

Dia juga mengatakan ada beberapa pengalaman para-para caleg, Bahwa Bawaslu menjadi momok atau terkadang menggertak dan menakut-nakuti para caleg. Jadi ini perlu disosialisasikan lagi tugas-tugas pokok Bawaslu yang sebenarnya Sehingga lebih memahami.

“Untuk Ketua Bawaslu RI beserta jajarannya dengan diresmikannya Bawaslu Provinsi Kepri, menjadi ladang penghasilan baru  bagi Bawaslu RI, ya segera dikucurkan dana. Ya berhubung defisit Anggaran  di Kepri, kita tidak bisa berbuat banyak,” katanya.

Di kesempatan itu juga Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro mengatakan dengan adanya kantor Bawaslu Provinsi Kepri, jadikan menjadi sosiologi pengawasan pemilu. “Mudahan-mudahan Bawaslu Kepri menjadi pengawasan terbaik dengan menyukseskan tahapan pemilu,” ucapnya.

Baca Juga :  Dansatran KOARMABAR Pimpin Sertijab Komandan KRI PRG- 727

(pk/tsr)