Presiden Jokowi Resmikan Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan di Kebumen

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Jokowi saat meresmikan Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK) yang berlokasi di Desa Plesung, Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (09/03/2023) siang.

KEBUMEN | PELITAKEPRI.COM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Jokowi meresmikan Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK) yang berlokasi di Desa Plesung, Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (09/03/2023) siang.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya resmikan Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan di Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah,” ucap Presiden.

Tambak udang seluas 60 hektare ini diproyeksikan dapat menghasilkan 40 ton udang per hektarenya.

“Satu hektarenya kurang lebih kita harapkan di atas 40 ton dan kawasan budi daya udang ini menghabiskan anggaran Rp175 miliar,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambut Ramadan, Presiden Jokowi Ajak Umat Jaga Toleransi dan Kerukunan

Presiden pun mendorong agar manajemen pertambakan modern yang diterapkan di tambak budidaya udang ini dapat menjadi percontohan bagi daerah lainnya di tanah air.

“Kita harapkan ini menjadi sebuah contoh yang baik bagi budidaya udang vaname yang memerlukan kebersihan air, yang memerlukan betul-betul manajemen yang detail. Kita harapkan ini menjadi contoh bagi kita semua,” pungkasnya.

Tampak hadir mendampingi Presiden dalam peresmian ini, yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga :  Presiden Kunjungi Pameran Sepatu Sneaker

Sumber: Seskab.go.id
Editor: Redaksi