Personil Polresta Tanjungpinang dan Polsek Jajaran Melaksanakan Pengecekan Ops Gaktibplin dan Cek Urine

Personil Polresta Tanjungpinang dan Polsek jajaran saat melaksanakan pengecekan Gaktibplin dan cek urine oleh Propam Polresta Tanjungpinang, di Mapolresta Tanjungpinang, Kamis (18/04/2024).

TANJUNGPINANG | PELITAKEPRI.COM – Personil Polresta Tanjungpinang dan Polsek jajaran melaksanakan pengecekan Gaktibplin dan cek urine oleh Propam Polresta Tanjungpinang, di Mapolresta Tanjungpinang, Kamis (18/04/2024).

Giat Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) Polri yaitu pemeriksaan kelengkapan bermotor dan kelengkapan diri seperti surat-surat kendaraan, identitas diri seperti KTA, KTP dan pengecekan sikap tampang serta pengecekan urine narkoba.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si melalui Kasi Propam IPTU M. Bangun mengatakan “kegiatan Gaktibplin ini dilaksanakan dengan sasaran sikap tampang, seragam polisi, kelengkapan data diri seperti KTA, SIM, kartu senpi bagi anggota yang memegang senpi dan cek urine terhadap personil Polresta Tanjungpinang dan Polsek jajaran,” ucapnya.

Baca Juga :  Detik-detik Speedboat Evelyn Calisca Terbalik Versi Korban Selamat, Terlempar Hingga 20 Meter

Kasi Propam Polresta Tanjungpinang menambahkan “kegiatan Gaktibplin ini dilaksanakan secara rutin untuk mengantisipasi dan mengingatkan kepada personil bahwa tugas kita sebagai anggota Polri adalah salah satunya pelayanan masyarakat, kalau kita tidak siap atau penampilan kita tidak baik bagaimana kita melayani masyarakat dengan baik pula,” jelasnya.

Selain itu, Gaktibplin ini dilakukan untuk menegakkan kedisiplinan personil dan meminimalisir serta mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh Personil Polresta Tanjungpinang dan Polsek jajaran guna terhindar dari permasalahan disiplin dan kode Etik profesi Polri.

Baca Juga :  Nelayan Tanjungpinang Terima Bantuan Life Jacket

“Apabila dalam ops Gaktibplin ini ditemukan pelanggaran atau ditemukankan adanya personil yang menggunakan Narkoba, unit Propam akan menindak tegas dan akan dilakukan sidang kode Etik profesi Polri agar menjadi efek jera bagi personil tersebut,” kata Kasi Propam IPTU M. Bangun.

“Namun dari hasil pemeriksaan urine tersebut bahwa personil Polresta Tanjungpinang dan Polsek jajaran tidak terindikasi positif narkoba atau negative narkoba,” pungkasnya.