Pemprov Kepri Tingkatkan Anggaran Bantuan untuk Rumah Ibadah

Gubernur Kepri Ansar Ahmad

TANJUNGPINANG | PELITAKEPRI.COM – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kembali menambah besaran anggaran untuk bantuan kepada rumah ibadah serta yayasan pendidikan di tahun 2024 ini. Untuk tahun ini, besaran anggaran yang disediakan sebesar Rp114 miliar.

Demikian disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Rabu (20/3).

Gubernur Ansar memastikan besaran anggaran bantuan yang ditetapkan untuk rumah ibadah dan yayasan pendidikan tahun 2024 ini meningkat jika dibandingkan tahun-tahun sebelunya.

“Tahun lalu Rp94 miliar, tahun-tahun sebelumnya rata-rata Rp70 miliar. Setiap tahun ditingkatkan, karena kebutuhan rumah ibadah yang juga meningkat,” terang Ansar.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Dewi Ansar Terima Audiensi Jajaran Kantor Bahasa Kepri Bahas Tentang Literasi

Namun, lanjut Gubernur, bantuan kepada masjid-masjid untuk tahun 2024 ini lebih difokusken kepada masjid yang ada di wilayah pulau-pulau dan wialayah pesisir. Ini menurutnya agar performa rumah ibadah merata di semua wilayah Kepulauan Riau.

“Porsi dibuat merata di tujuh kabupaten dan kota yang ada di kepri, termasuk di Kota Batam yang memang memiliki jumlah masjid yang jauh lebih banyak dibanding kabupaten/kota lain di Kepri,” tutupnya. (*)