Keren!! Mahasiswa Matematika FKIP Umrah Raih Juara Dua Lomba Essai Senpika Berkarya Tingkat Nasional

Muhamad Risky, mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UMRAH. F-Dok.Umrah

TANJUNGPINANG | PELITAKEPRI.COM – Prestasi di Tingkat Nasional kembali diraih oleh mahasiswa UMRAH, Muhamad Risky (21). Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) angkatan 2021. Risky berhasil menjadi Juara 2 pada Lomba Essai Pendidikan Matematika dalam ajang Senpika Berkarya Tingkat Nasional tahun 2024 yang diselenggarakan di Universitas Lambung Mangkurat secara Daring. Kamis lalu (6/6/2024).

Dalam ajang tersebut, Muhamad Risky, yang akrab disapa Risky itu berhasil menyisihkan sebanyak 154 Peserta dari seluruh Indonesia dengan Total 93 poin yang diraih. Topik essai yang ditulisnya berjudul : Matematika Sebagai Katalisator Pemikiran Kritis: Mengintegrasikan Perspektif Multidisipliner Untuk Membangun Masyarakat Yang Adaptif Dan Inovatif.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Segera  Selenggarakan Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Kepri Periode 2023-2027

 

Romadhoni selaku Dosen Pembimbing Risky mengungkapkan, mahasiswanya tersebut memang dikenal sebagai mahasiswa yang rajin dan pintar, terbukti dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) yang dimilikinya yakni 3,95.

“Kami bangga dengan pencapaian Muhamad Risky ini. Prestasi tersebut menunjukkan bahwa mahasiswa FKIP UMRAH memiliki kualitas yang dapat bersaing di tingkat nasional,” ungkapnya.

Capaian itu tentunya akan memacu mahasiswa lain untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama UMRAH di kancah nasional maupun internasional.

Kegiatan Senpika ini merupakan unjuk karya mahasiswa tingkat nasional dalam bentuk perlombaan tingkat nasional untuk memfasilitasi hasil karya inovatif mahasiswa di bidang pendidikan matematika, dengan Tema Transformasi Pembelajaran Matematika yang Berorientasi pada Multidisipliner di Era Disrupsi.

Baca Juga :  Kapolres Tanjungpinang Terjun Langsung Mencari Anak Korban Hanyut

Adapun cabang lomba yang dipertandingkan diantaranya, cabang Lomba Media dan Alat Peraga Pembelajaran Matematika, Lomba Video Interaktif Pembelajaran Matematika, dan Lomba Esai Pendidikan Matematika.