Hadiri ADUJAK Genre Kepri, Pj Wako Hasan Sebut Remaja Harus Mempersiapkan Diri Untuk Masa Depan Yang Terencana

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos(foto: diskominfo kota tanjungpinang)

TANJUNGPINANG | PELITAKEPRI
COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos mengapresiasi kegiatan Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreatifitas (ADUJAK) generasi berencana (Genre) yang dilaksanakan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Kepri yang dilaksanakan di Tanjungpinang.

Hasan mengatakan dengan rangkaian kegiatan yang cukup lama bahkan sampai empat hari itu patut diapresiasi karena keberadaan duta genre itu memiliki peranan yang sangat bagus terhadap generasi muda khususnya di Tanjungpinang.

“Salah satunya mengkampanyekan untuk tidak menikah di usia dini,” kata Hasan, Kamis (2/5) malam.

Baca Juga :  Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos & Keluarga Menggelar Open House

Pj wali kota menyebut jika para duta genre itu di sebar di semua kabupaten kota dan ikut mensosialisasikan tujuan keluarga berencana dengan baik, tentu akan mendapatkan hasil yang bagus dari program yang dijalankan.

“Sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat karena sudah dipersiapkan dari remaja seperti perkawinan dan pekerjaan,” terangnya.

Menurutnya remaja sebagai aset pembangunan bangsa maka remaja harus memulai diri dengan bekal ilmu sehingga generasi masa depan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas membangun bangsa kedepan.

Baca Juga :  Ratusan gabungan Polres, Bubarkan Demonstrasi di Dompak dalam Simulasi Pengamanan "PILKADA" Kota Tanjungpinang

“Remaja memiliki segudang energi, punya rasa ingin tahu yang tinggi, dominan berkelompok dengan sesama usianya, tentunya perlu wadah yang positif untuk menyalurkan semua potensi itu,” sebutnya.

Melalui kegiatan itu sebagai media untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para remaja, serta sebagai ilmu bagi pengelola program ketahanan keluarga yang peduli remaja dan ajang untuk berkompetisi bagi para finalis duta genre untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

“Mari ikuti kompetisi ini secara sehat, maksimalkan kemampuan yang ada untuk mendapatkan hasil yang memuaskan,” demikian Hasan.