Buka Kegiatan Semarak Hari Pahlawan, Bambang Apresiasi Dewan Kesenian yang Sudah Gelar Kompetisi

Asisten II Setdako Tanjungpinang, Bambang Hartanto saat membuka secara resmi kegiatan semarak hari pahlawan yang dihelat oleh Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang, Jum'at (17/11/2023) di Halaman Gedung Gonggong Tepilaut.(foto: diskominfo kota tanjungpinang)

TANJUNGPINANG¬† | PELITAKEPRI.COM – Asisten II Setdako Tanjungpinang, Bambang Hartanto membuka secara resmi kegiatan semarak hari pahlawan yang dihelat oleh Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang, Jum’at (17/11/2023) di Halaman Gedung Gonggong Tepilaut.

Dalam kesempatan itu, Bambang mengapresiasi kepada dewan kesenian yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang sangat positif tersebut.

“Meski keterbatasan anggaran seperti disampaikan panitia tadi, tapi kita lihat kegiatan bisa dilaksanakan dengan semeriah ini,” katanya.

Ia menilai, kegiatan yang dihelat ini merupakan giat untuk memberi ruang terhadap warga maupun peserta didik dalam menampilkan bakat dan talentanya.

Baca Juga :  Usai Kalahkan SMA 1 Di Final, SMA 4 Keluar Sebagai Juara Sepakbola Wali Kota Cup 2023

“Disini juga ada kompetisi musik, puisi, fotografi serta mengadakan workshop tari, seni dan teater, tentu ini kegiatan yang positif yang harus diikuti generasi muda,” ucapnya.

Ia pun berharap, kepada panitia semoga kegiatan ini bisa berlangsung untuk tahun-tahun berikutnya.

“Mudah-mudahan dewan kesenian terus bergelora serta bisa menghasilkan karya-karya yang luar biasa,” ujarnya.

Disamping itu, Bambang juga berharap kepada generasi muda terutama siswa-siswi yang hadir, agar bisa mengetahui sejarah dan menjadikan suri tauladan terhadap pahlawan-pahlawan yang telah mendahului.

Baca Juga :  Serius Perhatikan Pendidikan, Rahma: Tidak Ada Alasan Anak Tidak Sekolah

“Kita harus tau sejarah, baik pahlawan dari kepri serta nasional dan bisa dijadikan suri tauladan,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Semarak Hari Pahlawan, Said Fahrul Ar Rozzie menyampaikan, giat ini akan dilakukan selama 3 hari dimulai 17 November hingga 19 November 2023 mendatang.

Ia menyebut, terlaksananya kegiatan ini berkat bantuan dan dukungan sejumlah elemen termasuk kepala Disparbud dan Sekda Kota Tanjungpinang.

“Dari donator kita terkumpul sebesar Rp 11,5 juta. Termasuk pak Nazri sudah bantu sound sistem dan lainnya secara gratis dan terima kasih pak Sekda yang sudah bantu piala dan hadiah,” kata Said dalam sambutanya.

Baca Juga :  Danlantamal IV Tatap Muka Dengan Ibu-Ibu Jalasenastri Korcab IV DJA I

Said pun berharap, kegiatan ini bisa berjalan lancar serta bisa menghasilkan karya-karya terbaik oleh peserta, serta bisa menjadi seniman-seniman yang handal.(Adv/Dinas Kominfo)