BPBD Tanjungpinang Salurkan Bantuan Untuk Rumah Terdampak Puting Beliung di Dompak

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang saat menyalurkan bantuan yang terdampak bencana puting beliung (foto: diskominfo kota tanjungpinang)

TANJUNGPINANG | PELITAKEPRI.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang menyalurkan bantuan untuk 7 rumah yang terdampak bencana puting beliung di Sekatap, Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang

Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin, menjelaskan sebelumnya pada Sabtu (18/5) sekitar pukul 15.45 WIB angin puting beliung menerjang rumah warga di Pulau Dompak dan mengakibatkan kerusakan rumah dan pohon tumbang.

Dari 7 rumah yang terlibas bencana ini 2 rumah diantaranya tidak dihuni oleh pemiliknya, kemudian 3 rumah yang dihuni mengalami rusak sedang, dan 1 rumah dihuni mengalami rusak berat serta 1 rumah yang sedang dalam pembangunan juga terimbas.

Baca Juga :  Berikut Nama Komisioner KPU Tanjungpinang Terbaru Periode 2023-2028

Selanjutnya pada Senin (20/5) BPBD Kota Tanjungpinang menyerahkan berupa pemasangan terpal dan bantuan paket berupa sembako, famili kit, selimut, paket sandang, paket rekreasional dan makanan siap saji.

“Untuk 6 paket ini di berikan 4 kepala keluarga.
4 kepala Keluarga diberikan masing-masing 6 paket bantuan,” ujar Yamin.

Dijelaskan Yamin dalam kejadian tersebut terdapat 17 jiwa yang terdampak dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dengan kondisi cuaca saat ini. Jika melihat kejadian diminta segera melaporkan ke BPBD Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pengumunan Hasil Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau

“Tim kita selalu siaga 24 jam untuk membantu masyarakat dalam penanganan bencana,” demikian Yamin.