Audiensi dengan BPKP dan BPK Perwakilan Kepri, Gubernur Ansar Apresiasi Kinerja Dukung Pemprov

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kepri Emmy Mutiarini saat menyerahkan dokumen ikhtisar pengawasan kepada Gubernur Ansar(foto: diskominfo provinsi Kepri)

TANJUNGPINANG  | PELITAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengapresiasi kinerja Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kepri yang telah membantu Pemprov dalam memberikan masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah serta terlibat dalam penatausahaan dan pengelolaan keuangan daerah ke arah yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ansar ketika menerima Tim Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau dan BPK RI Perwakilan Provinsi Kepri bertempat di Gedung daerah, Senin (29/01).

Selanjutnya, Gubernur Ansar juga menyampaikan bahwa sinergitas pemerintah daerah dengan Perwakilan BPKP Provinsi Kepri sangat luar biasa di Provinsi Kepulauan Riau ini, dimana Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau mengambil peran sebagai konsultan yang menjembatani dan ikut mendampingi penyelesaian atas permasalahan yang terjadi pada masing-masing pemerintah daerah di wilayah Kepulauan Riau, khususnya dalam hal keuangan daerah.

Baca Juga :  Tanjungpinang Fest Dimeriahkan 104 Stand Bazar

“Semoga dengan sinergitas ini,sistem perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban keuangan bisa dibuat dengan lebih baik, karena setiap rupiah yang dikeluarkan rakyat bisa menjadi sumber kesejahteraan bagi rakyat,” jelasnya

Demikian halnya kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Kepri, Gubernur Ansar juga berterimakasih atas segala masukan dan koreksi atas penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah sehingga dapat dilakukan perbaikan-perbaikan sehingga memiliki kesesuaian dengan kewajaran berdasarkan standar akuntansi pemerintahan.

“Temuan dan masukan dari teman-teman BPK pada setiap pemeriksaan Laporan keuangan, secara cepat kami meresponnya untuk ditindaklanjuti dan diperbaiki mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta pelayanan publik yang profesional dan akuntabel. Kami sangat berterimakasih karena berkat usulan perbaikan yang disarankan BPK, Pemerintah Kepri bisa meraih Opini WTP berturut-turut selama 13 kali,” ucapnya.

Baca Juga :  Lantamal IV Gagalkan Penyeludupan TKI Ilegal

Kepada Tim Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau dan BPK RI Perwakilan Provinsi Kepri, Gubernur Ansar mengungkapkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau selalu terbuka untuk menerima berbagai saran perbaikan dalam pengelolaan dan penyajian laporan keuangan.

“Kami sangat terbuka dan akan senang sekali jika teman-teman ikut andil dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta pelayanan publik yang profesional dan akuntabel,” tutupnya

Diakhir acara Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau Mardiyanto Arif Rakhmadi menyerahkan dokumen Ikhtisar hasil pengawasan Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023 Semester II kepada Gubernur Ansar.

Baca Juga :  Jaksa Agung Bujuk Hakim Manalu Agar Mau Dioperasi Katarak

Begitu juga Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kepri Emmy Mutiarini turut menyerahkan kepada Gubernur Ansar Surat Tugas Pejabat yang akan melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2023 yang sebelumnya akan diawali dengan entry meeting bersama.

Turut hadir di kesempatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara, Inspektur Daerah Provinsi Kepri Irmendes, Sekretaris Inspektur Daerah Provinsi Kepri Nahari serta beberapa pejabat Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau dan pejabat BPK RI Perwakilan Provinsi Kepri. (ADV)