Antar 203 JCH Menuju Embarkasi Batam, Hasan Do’akan Agar Diberi Kesehatan dan Keselamatan

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan saat berangkatkan jemaah calon haji (JCH) (foto: diskominfo kota tanjungpinang)

TANJUNGPINANG | PELITAKEPRI.COM – Pemko Tanjungpinang melepas rombongan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Tanjungpinang sebanyak 203 orang dari Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang menuju Kota Batam.

Pelepasan disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan didampingi Sekda, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD).

Pelepasan juga diwarnai rasa haru dari keluarga JCH yang mengantarkan anggota keluarganya yang akan segera berangkat melalui embarkasi Batam menuju Tanah Suci Mekah pada Minggu, 12 Mei 2024 besok.

Baca Juga :  Dirgahayu ke-12 RSUD Raja Ahmad Tabib, Berkomitmen Bertransformasi Bersama, Terus Melayani dan Berinovasi

Pj Wako Hasan, mengatakan hari ini disaksikan bersama pengantaran JCH asal Tanjungpinang menuju asrama haji Batam dan sekitar pukul 05.00 WIB besok akan berangkat ke Madinah.

“Kita do’akan bersama semoga jemaah haji kita diberikan kesehatan dan keselamatan,” kata Hasan usai pelepasan di Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang, Sabtu (11/5).

Disampaikan Hasan, perjalanan ibadah yang dilaksanakan oleh jemaah yang berangkat itu juga didukung penuh oleh Pemko Tanjungpinang dalam hal administrasi hingga pendampingan.

“Semoga jemaah haji yang berangkat hari ini bisa kembali dengan jumlah yang sama, bertemu kembali dengan keluarganya,” harap Hasan.

Baca Juga :  28 Agustus, Jamaah Haji kembali ke Tanjungpinang

Hasan mengajak masyarakat Tanjungpinang untuk ikut mendo’akan JCH yang berangkat agar senantiasa diberi kesehatan, termasuk petugas kesehatan yang mendampingi.

“Petugas kesehatan disiapkan dalam bentuk tim untuk pelayaan jemaah haji yang membutuhkan nantinya,” sebut Hasan.

Terakhir Hasan berharap JCH yang berangkat itu bisa meraih haji yang mambur dengan cara meluruskan niat di dalam hati bahwa perjalanan itu adalah untuk ibadah.

“Kita do’akan juga semoga menjadi haji yang mabrur,” harapnya.