265 Peserta Akan Ikuti Jambore ke-8 Tingkat Kota Tanjungpinang

kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kota Tanjungpinang(foto: diskominfo kota tanjungpinang)

TANJUNGPINANG | PELITAKEPRI.COM  – Jambore ke-8 kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kota Tanjungpinang terus dipersiapkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM).

Dalam kegiatan yang akan dilaksanakan pada 23 April 2024 di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Tanjungpinang itu akan diikuti oleh 265 kader PKK mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota dan sekretariat PKK.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat DP3APM Kota Tanjungpinang, Nurhayati, mengatakan hari kesatuan gerak PKK bertujuan untuk meningkatkan semangat pembaharuan, mengembangkan daya kreasi dan kreativitas dalam pemberdayaan keluarga.

Baca Juga :  Walikota Tanjungpinang Pertimbangkan Surat Dirjen Otda Menindaklanjuti Tahapan Pengisian Wakil Walikota

Puncak peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-52 akan dilaksanakan pada 14-16 Mei 2024 di Kota Surakarta, Jawa Tengah dan juga akan diselenggarakan kegiatan jambore nasional kader PKK tahun 2024.

“TP PKK Kota Tanjungpinang akan turut berpartisipasi dalam jambore kader PKK tingkat provinsi dan nasional,” kata Nurhayati, Rabu (17/4).

Nurhayati memaparkan, jambore kader PKK 2024 itu bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan serta memberikan penghargaan kepada para Kader.

Kegiatan itu juga akan meningkatkan motivasi dan kinerja kader dalam mendukung terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera.

Baca Juga :  Madu Kristal Kemasan Kepri Hadir di Tanjungpinang

“Kita mendorong para kader untuk berkompetisi secara sportif,” imbaunya.

Jambore PKK tingkat Kota Tanjungpinang ini akan diikuti 265 kader yang terdiri dari kader kelurahan sebanyak 180 orang, kader kecamatan 40 orang, kader kota sebanyak 40 orang dan sekretariat sebanyak 5 orang.

“Jambore juga mendapat dukungan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain seperti BPBD untuk penyediaan tenda dan air bersih, kemudian Dinsos, Damkar untuk penyediaan mobil damkar, Dinkes dengan Tim Kesehatan, Diskominfo untuk publikasi acara dan OPD terkait lainnya,” terangnya.

Baca Juga :  Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Tanjungpinang Berlangsung Khidmat dan Lancar

Nurhayati menambahkan Jambore PKK ke-8 itu juga disejalankan dengan pameran hasil lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2022, 2023 dan 2024. Setidaknya ada 10 alat inovasi TTG yang akan ditampilkan nantinya.

“Kegiatan rencananya akan dihadiri oleh salah satu Deputi BRIN dari Jakarta dan juga akan dihadiri oleh ketua PKK pusat,” tutupnya.