Lingga  

Gubernur Ansar Khatib ‘Idul Fitri 1445 H di Daik Lingga, Anak Kepri Wajib Berbakti Kepada Kedua Orang Tua

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad saat menjadi khatib shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah/ 10 April 2024 Masehi di Pelataran Kantor Bupati Lingga di Daik, Rabu (10/4).(Foto: diskominfo provinsi Kepri)

LINGGA | PELITAKEPRI.COM  – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menjadi khatib shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah/ 10 April 2024 Masehi di Pelataran Kantor Bupati Lingga di Daik, Rabu (10/4).

Ribuan masyarakat memenuhi pelataran kantor Bupati di Daik Lingga sejak pagi, dan shalat Idul Fitri dilaksanakan tepat pukul 07.30 WIB dengan Ustadz Muhammad Salim Alhafiz bertindak sebagai Imam.

Gubernur Ansar dalam kesempatan ini memakai baju dan sarung serba putih serta memakai peci hitam fan sorban.

Baca Juga :  LPTQ Ke IX Kabupaten Lingga Resmi Dibuka Bupati M.Nizar

Dalam khutbah Idul Fitri 1445 H kali ini Ansar menekankan agar anak-anak Kepri wajib berbakti kepada kedua orang tua. Karena tanpa kedua orang tua tidak akan ada satu anak pun yang bisa mencapai kesuksesannya.

“Pejabat sukses, politikus hebat, pegawai teladan, pengusaha, atlet olahraga dan profesi apapun. Ketahuilah bahwa tanpa andil kerja keras dan doa kedua orang tua, kita semua tidak akan bisa menggapai kesuksesan,” kata Ansar dalam kesempatan ini.

Terkhusus untuk ibu, lanjut Ansar, dialah yang telah mengandung selama 9 bulan dalam keadaan kepayahan dan melahirkan dengan kondisi bertaruh nyawa.

Baca Juga :  Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lingga Mendatangkan Tim Medis Dari Provinsi Kepri

“Sayangi orang tua terutama ibu. Tunjukkan bakti terbaik kepada mereka terutama bagi yang saat ini masih hidup. Dan panjatkan doa terbaik bagi saudara-saudara yang orang tuanya sudah tiada,” ujar Ansar.

Khutbah serta lantunan doa yang disampaikan Gubernur Ansar terkhusus mengenai jejak perjuangan kedua orang tua kali ini membuat suasana jamaah menjadi mengharu biru. Tampak sejumlah jemaah berulangkali menyeka airmata, baik jamaah laki-laki maupun perempuan.

Kegiatan shalat Idul Fitri 1445 H ini diakhiri dengan saling salam-salaman. Berhubung 10 April juga bertepatan dengan hari ulang tahun Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad. Dalam kesempatan ini masyarakat juga menyampaikan ucapan selamat.(*)

Baca Juga :  BLT Cair Dalam Serentak Dua Tahap, Kades Mamud Pangkas Rp530 Ribu Setiap KK