Bintan  

Melintas di Kota Solo, Kendaraan Hias Dekranasda Bintan Turut Meriahkan Parade Defile HKG PKK ke-52

BINTAN | PELITAKEPRI.COM – Kendaraan Hias Dekranasda Kabupaten Bintan turut memeriahkan Parade Defile sebagai rangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 yang juga bertepatan dengan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44. Menampilkan replika Kapal Layar khas melayu, kendaraan hias tersebut berjejer bersama kendaraan hias dari seluruh provinsi se-Indonesia, Rabu siang (15/05) di depan Taman Sriwedari, Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani pun ikut menyaksikan dengan penuh kebanggaan bahwa Bintan dapat turut andil memeriahkan parade tersebut. Bersama Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari, Hafizha sangat mengapresiasi seluruh kadernya yang tampil begitu semangat.

Baca Juga :  Serah Terima Jabatan Komandan KRI Barakuda-633

“Alhamdulillah, kita turut andil memeriahkan HKG PKK ke-52. Ada juga lomba yang pesertanya secara keseluruhan berasal dari Bintan untuk mewakili Kepri. Harapannya tentu sebagai partner Pemerintah semoga ke depannya PKK terus jaya dan semakin jaya!” kata Hafizha.

Saat kendaraan hias Bintan melintas, Hafizha langsung turun ke jalan dan turut serta bersama rombongan menyapa masyarakat Solo di kiri dan kanan jalan. Parade Defile ini begitu menyita perhatian masyarakat Solo dan sekitarnya. Sepanjang jalan Selamet Riyadi di pusat kota dipenuhi para penonton dari berbagai kalangan usia yang ingin menyaksikan pesona adat dan budaya dari berbagai daerah.

Baca Juga :  TMMD Tahun 2022, Akan Dibangun ± 825 Meter Jalan Bukit Tengkorak Sei Lekop

Hafizha mengatakan bahwa event seperti ini membawa pesan yang sangat positif. Event ini kata Hafizha mampu membawa pesan kepada generasi muda bakan dunia internasional bahwa Indonesia punya segudang budaya yang luar biasa.

“Sekalian diperkenalkan kekayaan adat budaya yang ada di nusantara. PKK dan Dekranasda ingin menyampaikan pesan eksistensi lewat momentum ini,” tambah Hafizha menjelaskan.

Rangkaian HKG PKK ke-52 masih tetap berlanjut hingga puncaknya pada Kamis malam nantinya di Taman Balekambang Solo.