Batam  

Jefridin Apresiasi Muhammadiyah Dukung Pemerintah Selenggarakan Pendidikan di Kota Batam

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. hadir di acara Wisuda Tahfidz Angkatan ke-2 Tahun 2024 Sekolah Muhammadiyah Plus di Sekolah Muhammadiyah Plus, Sabtu (25/05/2024).

BATAM | PELITAKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. hadir diacara Wisuda Tahfidz Angkatan ke-2 Tahun 2024 Sekolah Muhammadiyah Plus di Sekolah Muhammadiyah Plus, Sabtu (25/05/2024).

Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam, ia menyampaikan ucapan selamat kepada santri yang diwisuda. Pesannya, agar dapat melanjutkan pendidikan dan meningkatkan bacaan Al Qur’an.

“Atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi dan berterimakasih kepada Muhammadiyah yang turut membantu melaksanakan tugas negara, mencerdaskan anak bangsa khususnya di Kota Batam. Kepada pimpinan baik wilayah maupun Kota dan majelis guru terimakasih sudah menyelenggarakan tugas negara ini,” ujarnya memberi sambutan.

Baca Juga :  Ini Pesona Keindahan Laut Pulau Abang Batam

Muhammadiyah menurutnya sudah berkontribusi membantu pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan. Keberhasilan Muhammadiyah yang mewisuda 77 santri dengan hafalan juz yang beragam. Pendidikan menurutnya, menjadi tanggungjawab tiga lembaga. Yakni lembaga informal, dalam hal ini orangtua.

Selanjutnya pemerintah, yang menyiapkan sarana dan prasarana serta guru. Lembaga ketiga adalah lembaga non formal. Diyakininya, jika tiga lembaga ini berkolaborasi maka tujuan pendidikan akan tercapai.

“Batam sudah melaksanakan amanat pendidikan, Pemko Batam sudah mengalokasikan 20 persen untuk pendidikan. Namun masih tidak cukup, hal ini disebabkan dua hal. Yakni tingginya angka kelahiran dan juga migrasi. Batam merupakan daerah kunjungan nomor 3 tujuan orang mencari kerja,” jelasnya.

Baca Juga :  Seluruh Aset Jalan Provinsi di Kota Batam  Diserahkan ke Pemko Batam

Diakhir sambutannya, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam ini, memberikan ucapan selamat atas keberhasilan anak-anak dalam menghafal Al Qur’an. Harapannya seluruh wisudawan dan wisudawati menjadi anak yang berkarakter. Karena di tahun 2045 anak-anak ini lah yang akan bersaing untuk memimpin bangsa ini.

“Batam membutuhkan orang-orang yang berpendidikan untuk mendukung pembangunan di Kota Batam ini,” tuturnya.

Aden Yusuf Maulana, Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah Plus menyampaikan ucapan terimakasih Sekretaris Daerah Kota Batam yang berkenan menghadiri wisuda angkatan ke-2 santriwan dan santriwati Sekolah Muhammadiyah Plus. Pada Wisuda Tahfidz Angkatan ke-2 Tahun 2024 Sekolah Muhammadiyah Plus mewisuda sebanyak 77 wisudawan dan wisudawati. Dengan tema “Meraih Kemuliaan Bersama Al Qur’an”.

Baca Juga :  Buka Munas ASITA XIII, Gubernur Ansar Ingin Ada Terobosan Baru Majukan Pariwisata