Komisi I DPRD Provinsi Kepri Menghadiri Acara Pembukaan Pameran Kemilau Kepri

Komisi I DPRD Provinsi Kepri Menghadiri Acara Pembukaan Pameran Kemilau Kepri

Tanjungpinang, Pelitakepri.com – Pameran Kemilau Kepri, yang mempromosikan dan memperkenalkan keragaman dan keindahan alam daerah Provinsi Kepri ke seluruh masyarakat Indonesia, dilaksanakan di Jakarta, baru-baru ini, dihadiri oleh Komisi I DPRD Kepri.

Pada pembukaan pameran tersebut. Ketua Komisi I DPRD Kepri, H Abdul Rahman LC, menyampaikan, acara ini bertujuan menyosialisasikan, memperkenalkan keunikan dan indahnya alam Kepulauan Riau kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jakarta, merupakan kegiatan yang sangat baik untuk menambah PAD daerah. Kepri terdiri dari 200 lebih pulau dan potensi daerah wisata-nya sangat besar. Contohnya, wisata pantai di daerah Natuna, yang memiliki keunikan serta daya tarik yang sangat kuat. Pantai yang dimaksud, adalah pantai Padak Belang, dimana pantai ini luar biasa indahnya yang menjadi salah satu tempat kunjungan wisatawan dari luar negeri,” ucap H Abdul Rahman LC.

Selain di Natuna ada juga di daerah Anambas dan masih banyak lagi daerah di Kepulauan Riau yang memiliki keragaman keindahan pantai. “Kami hadir disini, tujuannya adalah dalam rangka untuk menyampaikan informasi terkait potensi yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya potensi wisata yang sementara dikembangkan. Jadi dapat dikatakan sangat lah rugi kalaun tidak mengambil kesempatan berkunjung dan menyaksikan sendiri panorama keindahan pantai Kepri,” pungkasnya.

Abdul Rahman menambahkan, dengan adanya pameran ini, besar harapan kami kepada seluruh hadirin yang ada, dapat berkunjung ke daerah Kepri untuk menikmati keindahan pantai dan alam-nya.

Usai pembukaan pembukaan pameran, rombongan komisi I mengunjungi stan pameran Kemilau Kepri. Komisi I yang hadir pada acara tersebut, Abdul Rahman Lc, Sukhri Farial, Taba Iskandar, Sarafudin Aluan, Ruslan Kasbulatov, Wan Norman Edi, Rocky Bawole, dan Eriswandi.

Dalam kunjungan pameran ini, komisi I DPRD ikut berperan mempromosikan semua keindahan alam Kepri. Dimana dengan banyaknya promosi daerah, itu dampaknya akan terlihat secara signifikan, dengan bertambahnya kunjungan wisatawan baik itu dari dalam negeri mau pun dari luar negeri. Pasalnya, peran promosi itu sangat bermanfaat untuk orang lain mengetahui dan akhirnya keinginan untuk liburan ke Kepri akan semakin kuat.(***)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!