PT Bintan Alumina Indonesia Mengapresiasi Polda Kepri Dalam Membantu Keamanan Objek Vital KEK Galang Batang

PT Bintan Alumina Indonesia Mengapresiasi Polda Kepri Dalam Membantu Keamanan Objek Vital KEK Galang Batang

 

PELITAKEPRI.COM, Bintan-Direktur Urama PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI), Bapak Santoni sangat mengapresiasi Kepolisian Daerah (Polda) Kepri yang membantu menjaga keamanan dan kondusifitas di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) PT. Bintan Alumina Indonesi (BAI), Santoni saat menerima kunjungan Kapolda Kepri, Irjen Pol. Dt. Aris Budiman M. Si bersama Pejabat Utama (PjU) Polda Kepri yang melakukan peninjauan keamanan di kawasan Objek Vital (Obvit) Nasional tersebut, Sabtu (27/02/2021) kemarin.

“Kami sangat mengapresiasi hadirnya Polda Kepri dalam membantu menjaga keamanan di kawasan objek vital nasional KEK Galang Batang ini. Jaminan keamanan yang diberikan oleh Polda Kepri ini akan mampu menaikkan kepercayaan publik terhadap kawasan ini,” ujar Santoni.

Hadirnya Polda Kepri dan adanya jaminan keamanan di kawasan KEK Galang Batang ini juga diyakini akan mampu menciptakan kondusifitas.

Santoni juga mengatakan bahwa PT BAI dalam operasionalnya senantiasa mengikuti semua aturan perundang-undangan yang berlaku serta selalu memperhatikan dampak lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Dalam operasionalnya, PT. BAI terdepan dalam mematuhi segala aturan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini menjadi bukti komitmen kami dalam menjaga kepercayaan semua pihak di kawasan ini,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan kunjungan dan peninjauan keamanan di kawasan PT. BAI, Kapolda Kepri, Irjen Pol. Dr. Aris Budiman mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan keamanan di kawasan objek vital KEK Galang Batang yang membuka banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat.

“Kita berikan dukungan keamanan di kawasan ini karena nantinya PT. BAI ini akan banyak membuka lapangan pekerjaan bagi warga,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini PT. BAI belum operasional dan masih dalam tahap penyelesaian pembangunan. Namun, hingga saat ini, PT BAI telah menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 3.500 orang.

Nantinya PT. BAI masih akan menyerap puluhan ribu tenaga kerja lokal yang semuanya akan bermuara pada peningkatan ekonomi di Bintan, Kepri dan juga Nasional. (*/rls)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!