Paguyuban Batak Tanjungpinang Kembali Bagikan Sembako Gratis Sebanyak 368 Paket Ke Masyarakat

Paguyuban Batak Tanjungpinang Kembali Bagikan Sembako Gratis Sebanyak 368 Paket Ke Masyarakat

Tanjungpinang (KEPRI). Paguyuban Batak yang tergabung dalam Rumpun Batak Bersatu (RBB) Tanjungpinang kembali membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan warga yang membutuhkan.

Paguyuban Batak ini terdiri dari 5 puak yakni dari Puak Toba, Simalungun, Karo, Pakpak dan Angkola yang berdomisili di Kota Tanjungpinang.

Bantuan tahap kedua ini disediakan pengurus RBB sebanyak 368 paket sembako berupa Beras, Minyak Goreng, Telur, Gula dan Mie Instan.

Penyerahan bantuan sembako gratis ini diberikan langsung secara simbolis oleh Ketua Umum RBB Tanjungpinang-Kepri Sanggam M Simamora SE, MM kepada setiap perwakilan Parsahutaon (perkumpulan kecamatan).

Sanggam M Simamora, S.E.,M.M., pada acara penyerahan itu mengatakan, “kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam meringankan kebutuhan sehari-hari.

Bantuan sembako tahap kedua ini, menindaklanjuti kegiatan yang sama pada Tanggal 2 Mei 2020 lalu. Dan pada tahap kedua ini kita siapkan sebanyak 358 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucap Sanggam Simamora kepada awak media ini usai acara pembagian sembako di
Swalayan Bravo Sinta (Purba/ Br Munthe), Jalan Raya Tanjung Uban KM.11, Simpang Ganet, Kamis (21/5).

Lebih lanjut, Sanggam juga mengajak masyarakat khususnya yang bergabung di Paguyuban Rumpun Batak Bersatu untuk selalu menaati aturan pemerintah, serta saling menjaga dan saling menghormati satu sama lain.

Orang nomor satu di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan pola makanan sehat, cara memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan apabila bepergian.

Suami dari drg Erika Hutahaean ini juga menyampaikan kepada anggota paguyuban Rumpun Batak Bersatu (RBB) harus menjaga dan menghormati dengan suku lain, agama lain. Seperti kita ketahui saat ini bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi Hari Raya Idul Fitri. Ciptakan keamanan dan kondusif,” tegasnya.

Dalam kegiatan pembagian sembako gratis ini tampak hadir Ketua Umum Rumpun Batak Bersatu (RBB) Tanjungpinang-Kepri, Sanggam M Simamora, S.E.,.M.M.,Sekjen RBB Henri Gultom, A.Md, Bendahara RBB Henri Sianipar, Ketua Harian RBB, S.O.Simangunsong, Ketua Puak Toba Burton F Lumban Tobing, Ketua Puak Simalungun Jon Purba, Ketua Puak Karo Syahrial Tarigan, Ketua Puak Pakpak Togar Berutu, Ketua Puak Angkola Jansen Siregar, Ketua Pemuda RBB Wijaya Siringoringo, serta para penasehat RBB.

Editor: 7ringgo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!