Bamag Tanjungpinang Akan Gelar Seminar dan KKR di GPDI Jalan Pancur dan di Aula Yayasan Bumi Maitri

Tanjungpinang, Pelita Kepri – Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) kota Tanjungpinang akan melaksanakan Seminar Iman Dan Kesatuan Tubuh Kristus serta Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) pada 15 September nanti.

Seminar akan dilaksanakan di GPDI Jalan Pancur dan Kebaktian Kebangunan Rohani akan digelar di Aula Yayasan Bumi Maitri, Jl. Ir. Sutami, Tanjungpinang.

Ketua panitia pelaksana, Simon Awan Toko mengatakan bahwa kegiatan ini terbuka dan gratis bagi setiap umat kristen.

“Kegiatan seminar dan KKR ini akan dihadiri oleh ribuan umat Nasrani dari Tanjungpinang dan Bintan. Khusus untuk seminar hanya untuk para pemimpin gereja, pelayan jemaat, penatua, diaken, dan guru sekolah Minggu,” katanya kepada media ini, Kamis (13/9/2018).

Baca Juga :  Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 di Lapangan Pamedan Tanjungpinang Berlangsung Meriah

“Untuk KKR terbuka untuk seluruh jemaat dari seluruh Pulau Bintan. Kegiatan ini gratis. Kita harapkan para jemaat dapat mengikutinya. Ada pembicara Ps Indri Gautama yang merupakan pembicara nasional. Ada juga artis rohani Michael Panjaitan dari Jakarta,” tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesatuan antar gereja sebagai satu kesatuan tubuh Kristus yang pada akhirnya juga menyatukan gereja dengan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI.

Kedua kegiatan ini juga memadukan antara iman kristen dan perilaku generasi millenial sebagai generasi muda baik dalam praktek pergaulan sehari-hari, dunia usaha bahkan dalam menghadapi dunia global.

Baca Juga :  Petrus Sitohang: Moeldoko Ajak Semua Elemen Bangsa Amankan dan Sukseskan Pesta Olah Raga Asian Games

Diketahui, BAMAG adalah satu-satunya organisasi kemasyarakatan kristiani yang mempunyai organisasi pusat di Jakarta (DPP) dan memiliki kepengurusan di tingkat provinsi sampai kabupaten/kota yang memiliki keanggotaan gereja-gereja di semua aras gereja. Di Tanjungpinang sendiri BAMAG terdiri dari berbagai sinode gereja. Saat ini BAMAG Tanjungpinang dinakhodai oleh Pdt. Jonson F Saubaki. (pk/gm)