Awal Bulan Juni, Kapal Pesiar Genting Dream Cruise Menuju Bintan

Pelita Kepri, Bintan –  Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos berdiskusi bersama Management Genting Dream Cruise dan Bintan Resorts guna membuka rute perjalanan Kapal Genting Dream Cruises dari Singapura ke Pulau Bintan.

Rencana masuknya Kapal Pesiar Genting Dream Cruise ke Kawasan Pariwisata Lagoi dengan konsep rencana kunjungan 1 empat kali dalam sebulan, merupakan hal yang perlu diperaiapkan secara matang untuk memasarkan potensi – potensi wisata dibintan bersama masyarakat pelaku ekonomi kreatif dan kepariwisataan. Hal ini mengingat jumlah wisatawan asing yang akan berkunjung diperkirakan mencapai 3.000 sd 4.000 wisatawan sekali kunjungan.

Hal ini disambut baik oleh Apri Sujadi, dan rencananya wisatawan akan ditawarkan untuk berplesir di beberapa kawasan pariwisata yang ada di Kabupaten Bintan. Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga akan menggerakkan sektor seni budaya melayu serta sektor UKM guna meningkatkan daya beli perekonomian masyarakat atas kunjungan wisatawan tersebut.

Baca Juga :  YKI Tanjungpinang Kunjungi Maisarah Penderita Kanker Payudara Sejak 2010

”Konsepnya tidak saja kita menampilkan keindahan alam Bintan, namun kita akan melibatkan UMKM, menampilkan seni dan budaya melayu seperti pertunjukan silat, pertunjukan layang-layang atau mungkin permainan perahu jong . Sehingga nantinya wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata, sambil menikmati alam dan budaya juga bisa menikmati kuliner khas Bintan. Nanti masyarakat bisa terlibat dengan menjual kuliner dan kerajinan khas Kab Bintan di beberapa titik lokasi pariwisata, ” ujarnya.

Sementara itu, Direksi Management Genting Dream Cruise Mr.Yan mengatakan bahwa rencananya rute Kapal Genting Dream Cruise akan masuk ke Bintan di awal bulan Juni 2018 ini. Kapal akan bersandar di Pelabuhan Bintan Resorts, Lagoi sejak jam 08.00 pagi.

Baca Juga :  Nurdin Antar Jenazah Ibunda Hingga ke Liang Lahat

”Wisatawan akan memiliki waktu yang indah di Bintan, saya sudah menikmati makanan khas Bintan seperti Gonggong, Kue Lapis dan Otak-otak. Saya pikir , wisatawan akan merasa senang nantinya,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira saat dihubungi juga mengatakan bahwa Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos sudah bertemu dan membahas terkait adanya paket wisata Kapal Genting Dream Cruise tersebut di Bintan Expo, beberapa waktu yang lalu. Menurutnya atas paket wisata tersebut tentunya jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Bintan dipastikan akan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

”Ini suatu hal yang baik bagi perkembangan dunia pariwisata Kabupaten Bintan kedepannya, jumlah wisatawan akan meningkat, PAD sektor pariwisata tentunya juga ikut meningkat,” ujarnya.

Baca Juga :  Lanud RHF Lakukan Pengasapan untuk Bembrantas Nyamuk Aedes Aegypti

Kapal Genting Dream Cruise merupakan kapal pesiar berkapasitas 3000 hingga 4000 penumpang atau wisatawan dengan jalur pelayaran Singapura dan Malaysia, Thailand, Vietnam dan Bali.

Kapal dengan spesifikasi panjang 335,33 meter (1.100 kaki 2 inci), lebar 39,7 meter (130 kaki), ukuran 150.695 GT , dan kecepatan tertinggi lebih dari 23 knot ini direncanakan akan tiba di Lagoi pada bulan Juni 2018.
(pk/dir/mcb)