Anggota Dewan ini Apresiasi Penggunaan E-Pass Pelabuhan SBP

Pelita Kepri, Tanjungpinang – Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Fraksi PDI Perjuangan, Petrus Marulak Sitohang sangat mengapresiasi langkah Pelindo yang mulai memberlakukan E-Pass masuk Pelabuhan Sri Bintan Pura.

“Ini adalah ide dan langkah yang sangat brillian dari Pelindo I Cabang Tanjungpinang. Tadi saya sudah mencoba secara langsung menggunakan kartu e-money untuk membayar pass penumpang. Ternyata sangat mudah dan nyaman,” kata Petrus¬† lewat pesan WA nya, Sabtu (09/06/2018).

Dirinya juga mengakui bahwa layanan pelabuhan yang baik dan sesuai harapan, diyakini akan menjadi salah satu faktor yang kuat untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Tanjungpinang.

Baca Juga :  Apri Sujadi, Ucapkan Selamat Kepada Isdianto yang Dilantik Menjadi Wagub Kepri

“Kita semua mengetahui bahwa sektor pariwisata lah yang menjadi salah satu andalan kita bagi pertumbuhan ekonomi kota ini. Pendapatan pajak daerah dari sektor ini menyumbang lebih dari 70 % PAD kita. Dan itu terjadi dalam tiga tahun terakhir. Jadi, tanpa layanan yang baik di pelabuhan, harapan untuk menjadikan kota kita sebagai tujuan wisata akan sulit terwujud,” tambahnya.

Legislator  yang dikenal juga sebagai pemerhati ekonomi ini mengajak masyarakat untuk mendukung langkah Pelindo yang dinilai sangat baik ini.

Baca Juga :  613 Kader Ikut Jambore PKK Tanjungpinang, Dimeriahkan Berbagai Macam Lomba

“Oleh karena itu Mari kita dukung Pelindo I meningkatkan kualitas layanan Pelabuhan SBP untuk Tanjungpinang yang lebih maju. Peningkatan infrastruktur kota Tanjungpinang baik yang dilakukan oleh BUMN dan BUMD maupun pihak swasta lainnya juga harus kita sokong. Kalau hanya mengandalkan APBD dan APBN, sulit kita mengejar ketertinggalan ekonomi kota kita,” tutupnya.

(pk/dir/gm)