Pemkab Bintan Alokasikan Rp 634 Juta Lengkapi Meubeler Sekolah

Bintan, Pelita Kepri – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd mengatakan bahwa tahun 2018 ini , Pemkab Bintan telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 634 juta untuk program pengadaan meubeler ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bintan. Dikatakannya juga bahwa pengadaan meubeler sekolah tersebut guna mendukung fasilitas sarana prasarana bidang pendidikan yang diperlukan guna keberlangsungan dan kesuksesan bidang pendidikan di Kabupaten Bintan.

”Dana tersebut khusus untuk pengadaan meubeler sekolah tingkat SD dan SMP yang meliputi meja, kursi dan lemari yang dibutuhkan siswa untuk proses belajar mengajar, ” ujarnya, Rabu (5/9/2018).

Baca Juga :  Persediaan Kebutuhan Pokok Terjamin, Inflasi Tanjungpinang Terkendali

Dikatakannya juga bahwa dari 634 Juta Rupiah alokasi meubeler sekolah tersebut, 434 Juta Rupiah dialokasikan untuk meubeler Sekolah Dasar (SD) serta sisa 200 Juta Rupiahnya untuk pengadaan meubeler Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menuturkan bahwa komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan dalam membenahi Bidang Pendidikan hingga saat ini terus dilakukannya. Selain mengalokasikan bagi pengadaan bantuan perlengkapan sekolah, transportasi sekolah, renovasi bangunan sekolah, Pemkab Bintan juga mengalokasikan sarana prasarana belajar khususnya meubeler sekolah.

Baca Juga :  Petrus Sitohang: Masyarakat Sukseskan Imunisasi Campak Dan Rubella

”Intinya kita sangat berkomitmen dan akan terus secara bertahap untuk membenahi dan meningkatkan kualitas bidang pendidikan,” tututupnya. (pk/tsr/mcb)