Lakukan Penghijauan Di Lingkungan Mako Lantamal IV dengan Menanam Pohon Jenis Sakura

Pelita Kepri, Tanjungpinang –  Wakil Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si melakukan aksi penghijauan dengan menanam pohon jenis Sakura Jepang di lingkungan Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No. 1, Batu Hitam kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (05/06/2018).

Penanaman Pohon jenis Sakura Jepang tersebut merupakan sumbangan yang diberikan Komunitas Pencinta Bonsai yang berada di Tanjungpinang dengan maksud agar jenis pohon tersebut dapat tumbuh dan berkembang dan memperindah lingkungan yang berada di Mako Lantamal IV.

Baca Juga :  Peringati Hari Pahlawan, Pj Wako Hasan Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pusara Bhakti

Iman Teguh Santso mengatakan, Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan ini merupakan suatu bentuk kecintaan serta ajakan agar seluruh personel Lantamal IV sadar dan peduli akan pentingnya pemanfaatan lahan lingkungan.

“Pentingnya penanam pohon karena pohon dapat menyerap karbon dioksida dan gas-gas beracun lainnya serta dapat menghasilkan oksigen. Manfaat penanaman pohon ditempat-tempat gersang di mana air langka ditemukan, dapat memberikan akan ketersediaan air yang amat dibutuhkan juga mampu menahan erosi serta bahaya longsor,” katanya.

lebih lanjut, Dia menghimbau, Kepada seluruh personel Lantamal IV untuk mulai mempergunakan lahan-lahan yang kosong baik yang berada di lingkungan perumahan maupun di sekitar satuan-satuan kerja untuk ditanami sebagai upaya penghijauan.

Baca Juga :  Sempat Melarikan Diri, Dua Pemilik Sabu di Tanjungpinang Akhirnya Ditangkap

Wadan Lantamal IV ini memerintahkan agar satuan kerja yang membidangi masalah penghijauan seperti Dispotmar dan Denma agar berperan aktif dalam mengajak dan menggerakkan pentingnya pemanfaatan lahan untuk penanaman pohon.

Turut mendampingi Wadan dalam kesempatan tersebut antara lain Aspotmar dan Aspers Danlantamal IV, Kakuwil Lantamal IV serta diikuti personel Lantamal IV baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil yang berada di Mako Lantamal IV. (pk/gm)